Advertisement
Berita Sepak Bola

Giroud Pimpin Comeback Arsenal ke 16 Besar

Giround Bawa Arsenal ke 16 Besar
Giround Bawa Arsenal ke 16 Besar

Arsenal harus berterima kasih banyak kepada penyerang asal Perancis, Olivier Giroud. Tiga golnya ke gawang Olympiakos pada matchday terakhir grup F liga Champions dini hari tadi, membawa The Gunners berhasil lolos ke babak 16 besar liga Champions Eropa. Kubu Arsenal berada dalam tekanan karena diwajibkan untuk menang di kandang Olympiakos di laga penentuan grup F. Arsenal berada di peringkat ketiga, sedangkan Olympiakos berada di peringkat kedua. Tuan rumah hanya butuh hasil seri untuk lolos, sedangkan Arsenal wajib menang untuk bisa lolos.

Arsene Wenger sendiri datang ke Yunani dengan kepercayaan diri tinggi. Meski tidak bisa menurunkan beberapa pemain utama seperti Santi Cazorla, Francis Coquelin, Thomas Rosicky hingga danny Welbeck. Sementara tuan rumah siap bermain habis-habisan dengan kekuatan penuh. Babak pertama dimulai dan kedua tim saling jual beli serangan. Namun, tim tamu yang terlebih dahulu berhasil mencetak gol. Lewat serangan cepat, Aaron Ramsey berhasil memberikan umpan cantik kepada Olivier Giroud. Dengan mudah, penyerang timnas Perancis tersebut mencocor bola ke gawang Olympiakos dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Keunggulan Arsenal tersebut bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, tuan rumah mencoba mengejar ketinggalan, namun kokohnya barisan pertahanan Arsenal membuat Patjim Kasami cs. sangat kesulitan. Justru Arsenal yang lagi-lagi membobol gawang Olympiakos. Lewat umpan terobosan dari Joel Campbell, Giroud berhasil menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0 di menit ke-49.Gol kedua dari Giroud tersebut membuat Arsenal bisa bermain lebih lepas dan bisa lebih menguasai permainan. Sementara itu, tuan rumah justru kini yang berada di bawah tekanan. Apalagi pertandingan malam itu disaksikan oleh puluhan ribu pendukung tuan rumah.

The Gunners akhirnya sukses memperbesar keunggulan di menit ke-67 lewat gol ketiga dari Olivier Giroud di pertandingan malam itu. Giroud sukses mengeksekusi tendangan penalti setelah pemain bertahan Olympiakos melakukan handsball di kotak terlarang. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Arsenal. Hattrick Giroud menutup laga di kandang Olympiakos tersebut. Skor akhir, Arsenal unggul 3-0 atas tuan rumah Olympiakos. Anak asuhan Arsene Wenger sukses mengatasi tekanan dan berhak lolos mendampingi juara grup, Bayern Munchen.