Advertisement
Piala Eropa

Giovinco Berambisi Masuk Skuat Timnas Italia Di Euro 2016

Telah lama tidak terdengar namanya, Sebastian Giovinco baru saja menyatakan tekad kuat nya untuk bisa masuk dalam skuat Antonio Conte yang akan berlaga di putaran final Euro 2016 bulan Juni hingga Juli mendatang. Agar bisa mewujudkan impiannya tersebut, Giovinco akan berusaha terus menampilkan performa terbaik nya bersama Toronto FC.

Giovinco Berambisi Masuk Skuat Timnas Italia Di Euro 2016

Giovinco sendiri saat ini sedang bermain dalam liga MLS Amerika Serikat sejak 2 Februari 2016, bersama Toronto FC dia berhasil menjadi pemain andalan tim nya di lini depan. Terbukti Giovinco sampai sejauh ini sudah mengoleksi 27 gol serta 16 assist dari 41 pertandingan di semua ajang.

Raihan bagus Giovinco bersama Toronto memberikan peluang besar bagi dirinya untuk terbang dengan timnas Italia ke Prancis. Meski masih banyak yang meragukan kemampuan Giovinco karena bermain di liga yang belum terlihat bagus, namun mantan pemain Juventus ini memiliki pandangan nya sendiri dan menyebutkan jika MLS sudah berkembang serta memiliki kualitas yang tidak jauh dari liga-liga elite di Eropa.

“Tujuan saya saat ini adalah masuk dalam skuat timnas Italia yang akan berlaga di Euro 2016. Jika saya terus menunjukkan permainan yang baik, pastinya pelatih ataupun pihak dari Italia akan melihat ini semua. Ini bisa menjadi alasan baru, karena para pelatih sekarang tidak melihat pemain dari dalam Eropa saja. Mereka sudah mencari kualitas pemain-pemain baru diluar benua Eropa,” ungka Giovinco kepada media.

“Pandangan pelatih saat ini sudah banyak yang berubah, semua orang pastinya melihat MLS dengan cara yang berbeda. Banyak beberapa pemain kelas dunia berdatangan kemari dan secara otomatis merubah cara pandang mereka. MLS sudah menjadi liga elite di benua Amerika,”

“Semua orang sudah melihat ada potensi besar dari MLS untuk terus melebarkan sayapnya. Sekarang Antonio Nocerino datang kemari, untuk itu saya senang dengan perkembangan liga ini yang semakin hari semakin besar karena banyak mendatangkan pemain hebat.” tutupnya.

Namun sejarah mencatat jika Giovinco sering tampil kurang baik bersama The Azzurri, sampai sekarang ini dirinya sudah mencatatkan 23 penampilan bersama Italia di semua ajang Internasional dan baru bisa mencatatkan satu gol serta tiga assist. Raihan ini jelas berbeda ketika dia bermain di level klub dan banyak yang menilai jika Giovinco masih belum layak masuk skuat Conte dalam putaran final Euro 2016. Belum lagi dirinya harus bersaing dengan penyerang-penyerang yang sedang naik daun macam Simone Zaza, El Shaarawy, Graziano Pelle, Ciro Immobile dan Eder.