Liga SpanyolPiala Dunia

Gesekan Barca Vs Madrid di Skuat Spanyol Bukan Hal Yang Aneh

Gesekan Barca Vs Madrid di Skuat Spanyol Bukan Hal Yang Aneh

Gesekan Barca Vs Madrid di Skuat Spanyol Bukan Hal Yang Aneh

Jordi Alba menjadi pemain berikutnya yang tak ragu untuk membeberkan perihak keberadaan pemain Real Madrid dan pemain Barcelona saat mereka sama-sama berjuang untuk Timnas Spanyol. Sudah menjadi hal yang biasa mendengar hal tersebut, pasalnya kedua kubu memiliki hubungan yang tidak harmonis sejak zaman lampau.

Jika membedah siapa Barca dan Madrid, maka kedua klub itu bisa dibilang sebagai yang terbesar di Spanyol bahkan dunia. Saat kedua tim tersebut bertanding di laga bertajuk el clasico, sudah dipastikan pertandingan akan berjalan keras dan disertai dengan kartu merah.

Pada hasil akhirnya, momen itu mengartikan bahwa kedua kubu pemain tidak memiliki hubungan harmonis. Alba pun mengonfirmasi hal tersebut, menurutnya hubungan personal pemain Madrid dan Barca terus saling tidak singkron.

Meski demikian, Alba menegaskan selama berada di skuat Spanyol, rasa egois serta amarah yang ada bisa disingkirkan sejanak ketika pertandingan dimulai. Terbukti, sejauh ini skuat Spanyol mendapatkan hasil-hasil positif.

“Saya memiliki hubungan yang tidak seperti biasanya pemain lain dengan pemain Madrid. Ketika Barcelona mendapatkan gelar juara maka itu buruk untuk Madrid, dan demikian sebaliknya. Di dalam tim nasional hubungannya baik-baik saja, tapi di saat yang sama saya tidak segan mengakui bahwa saya ingin Madrid kalah di setiap pertandingan mereka,” buka Alba.

“Tidak ada yang harus menganggap sikap itu dengan buruk. Ini hanya masalah emosi, ketika berada di dalam satu kekuatan, hal itu bisa disingkirkan sejenak.” tutup Alba.

Dari 23 nama pemain di skuat final Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018, terhitung ada empat nama pemain Barcelona dan enam pemain Real Madrid. Dari sederet nama tersebut, nyaris di skuat utama Spanyol diisi oleh dua pemain klub besar La Liga tersebut.