Liga Italia

Gazidis Resmi Jadi CEO AC Milan

ivan gazidis ac milan 2018Berita gembira baru saja diumumkan oleh salah satu klub top Serie A, AC Milan. Beberapa jam yang lalu mereka mengumumkan jika Ivan Gazidis bakal menempati jabatan CEO Rossoneri per bulan Desember mendatang.

Posisisi tersebut memang lowong usai Milan berganti kepemilikan. Elliott Management saat itu memecat Marco Fassone dari posisi CEO yang langsung digantikan oleh Paolo Scaroni.

Manajemen Milan bukan cuma berhenti di sektor CEO. Massimiliano Mirabelli yang sebelum ini mendiami posisi direktur olahraga juga ikut lengser yang digantikan salah satu mantan pemain Rossoneri, Leonardo.

Scaroni sendiri cuma diberi tugas sebagai CEO sementara Milan sebelum klub mendapatkan orang yang pas. Dan baru-baru ini, Il Diavolo Rosso berhasil mencuri Gazidis dari klub raksasa Premier League, Arsenal.

Akan tetapi sang pria belum langsung menunaikan tugasnya. Dari pernyataan resmi klub, pria beruia 54 tahun tersebut baru aktif bekerja per satu Desember nanti.

“AC Milan mengumumkan jika hari ini Ivan Gazidis menerima penawaran atas jabatan sebagai Chief Executive Officer klub. Tuan Gazidis bakal dipresentasikan secara resmi sebagai CEO pada satu Desember 2018,” bunyi pernyataan Milan dikutip dari Football Italia.

“Paolo Scaroni sebagai CEO akan menyerahkan segala tugas eksekutif kepada tuan Gazidis mulai bulan Desember. Di hari trsebut, tuan Gazidis akan secara formal menjadi CEO AC Milan, mulai bertanggung jawab dalam memimpin keseharian klub, bisnis, dan komersial,” tutupnya.

Setelah diumumkan secara resmi, Gazidis mengaku jika dia merasa bahagia karena akan merasakan tantangan baru dalam karirnya. Ia bakal berjuang sekuat tenaga mengantarkan tim besutan Gennaro Gattuso itu kembali ke puncak prestasi.