Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Gazidis: “Arsenal & Wenger Berbeda”

Spekulasi masa depan Arsene Wenger masih dalam tanda tanya besar dan sampai saat ini belum bisa ditentukan nasib nya apakah akan bertahan di Emirates atau mencari klub baru di akhir masa karir nya. Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan oleh Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis menjelaskan pihak nya baru akan melakukan pembicaraan serius dalam beberapa waktu ke depan.

Gazidis: "Arsenal & Wenger Berbeda"

Wenger yang sudah mengasuh Arsenal selama 20 tahun sukses menghadirkan banyak gelar domestik seperti tiga gelar Premier League dan enam gelar FA Cup. Namun sang pelatih belum bisa menghadirkan gelar liga Eropa, meski mereka menjadi satu-satu nya klub Inggris yang belum pernah absen di pentas Eropa tersebut.

Adapun kontrak Wenger akan berakhir di musim ini, namun pihak The Gunners terlihat masih santai menganggapi situasi tersebut. Belum diketahui lebih lanjut perihal rencana klub yang akan menggantikan Wenger atau tetap mempertahankan dia.

“Wenger adalah pelatih hebat, dia memiliki niatan yang jelas dan kami pun klub yang jelas dalam mengartikan maksud dan tujuan kami. Keputusan dia berapa lama akan bertahan atau pun akan mengakhiri masa bakti nya disini, itu akan kami bahas lebih jauh lagi dengan para petinggi Arsenal,” tutur Gazidis dalam acara jumpa pers kemarin.

Melihat situasi yang makin panas, Gazidis juga menambahkan bahwa Arsenal bukan lah Wenger seorang. Dalam artian mereka bisa aja ditiggalkan Wenger dan Arsenal akan tetap jalan meski pelatih baru datang ke Emirates.

“Kami harus menyelesaikan negoisasi kami dengan dia sebelum kontrak berakhir. Arsenal bukan cuma Arsene Wenger. Arsenal dan Wenger berbeda. Dalam hal sepakbola, Wenger berhasil memberikan warna baru bagi Arsenal dan perubahan telah dia lakukan kepada tim ini.” tutupnya.