Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Gattuso Puas dengan Respons Milan

Gennaro Gattuso Merasa Puas dengan Respons Timnya

Gennaro Gattuso pernah merasa penasaran apa AC Milan memberi respons atas hasil buruk dari Arsenal. Hasil yang diraih membuat dia puas.

Milan melangsungkan laga pada hari Senin (12/3/2018) dinihari WIB di Genoa sehabis alami hasil negatif pertama lewat 14 laga. Rossoneri seperti diketahui tidak pernah kalah pada 13 laga beruntun dengan 10 kali hasil oke dan 3 kali seri, hingga selanjutnya tunduk dengan skor 0-2 dari Arsenal di Liga Europa.

Pertandingan yang berlangsung di kandang Genoa juga berlangsung amat menantang, sebab tuan rumah bertahan dengan sangat gigih. Kuasai bola sampai dengan 63 persen, Milan lepaskan 14 percobaan dengan setengahnya mengarah ke gawang.

Namun cetak angka baru tercipta pada menit ketika waktu injury time lewat Andre Silva. Apapun hal tersebut, Gattuso merasa timnya telah perlihatkan mentalitas yang hebat dengan terus berusaha hingga detik terakhir laga.

Hasil oke ini telah pertahankan kans Milan untuk finis ke urutan 4 besar, dengan sekarang ini catatkan nilai 47 lewat 27 pertandingan di urutan 6. Mereka 6 poin di belakang Lazio di urutan 5 yang telah mainkan 1 pertandingan lebih banyak.

“Kami pernah merasa khawatir dan saya awalnya amat penasaran dengan respon kami usai hasil buruk pertama selama 2 etengah bulan. Saya raih respons yang amat baik,” ucap dia.

“Pujian saya pada Genoa, sebab berikan kami persoalan besar. Namun kami tampil dengan karakter, mengalirkan bola tanpa ada rasa takut dan saya apresiasikan aspek itu.”

“Kalau Anda menyaksikan klasemen, kami telah amat menipiskan jarak. Masih ada 11 pertandingan lagi, 7 di antaranya di markas. Kita bakal saksikan nanti seperti apa. Penting untuk kembalikan keadaan beberapa pemain,” ujar bekan pemain gelandang bertahan itu.

Gattuso ikut memberi pujian kepada Silva yang pada akhirnya sudahi puasa cetak angka di Serie A. Ini merupakan cetak angka pertamanya sedari bergabung pada musim panas kemarin, usai lewati 17 laga.

“Saya merasa senang Silva dapat ciptakan angka di Serie A untuk pertama kalinya. Amat berat menggunakan jersey yang prestisius ini, terlebih saat Anda masih muda,” ucap Gattuso.