Berita Sepak Bola

Gary Neville Resmi Menjadi Pelatih Valencia

Gary Neville Resmi Menjadi Pelatih Valencia
Gary Neville Resmi Menjadi Pelatih Valencia

Gary Neville Resmi Menjadi Pelatih Valencia

Kabar mengejutkan datang dari La Liga Spanyol. Valencia yang baru saja ditinggal pelatihnya Nuno Espirito menunjuk mantan pemain Manchester United, Gary Neville sebagai pelatih kepala. Gary Neville akan memulai tugasnya sebagai pelatih Valencia pada Minggu 6 Desember. Sebelum ditunjuk untuk menjadi pelatih Valencia hingga akhir musim, Gary Neville bekerja sebagai komentator di Sky Sports. Di kantor berita olahraga tersebut, Neville sudah bekerja selama hampir lima tahun, tepatnya mulai dari tahun 2011.

Gary Neville sendiri sangat terkejut dengan penunjukkannya tersebut. Mantan bek kanan andalan Manchester United tersebut mengaku sangat bangga ditunjuk sebagai pelatih kepala Valencia. Menurutnya, Valencia adalah salah satu klub besar di Spanyol dan dirinya bangga menjadi bagian dari sejarah klub tersebut.

“Saya benar-benar terkejut ketika diberi kesempatan ini dengan Valencia. Valencia adalah klub besar dan mereka mempunyai pendukung yang sangat setia. Saya siap mengemban tugas ini dan bekerja bersama pemain-pemain yang bertalenta tinggi di klub ini. Saya sangat bersemangat dengan tantangan di depan,” komentar Neville setelah ditunjuk menjadi pelatih kepala Valencia.

Penunjukkan Gary Neville menjadi pelatih kepala Valencia juga mendapatkan perhatian dari pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson. Menurut Hodgson, dirinya turut senang atas penunjukkan Neville sebagai pelatih Valencia.

“Saya sangat senang mendengar Gary (Neville) mengambil kesempatan emas tersebut. Ini adalah waktu yang tepat bagi dirinya dan saya 100% mendukung keputusannya untuk menangani Valencia,” ujar mantan pelatih Liverpool tersebut.

Penunjukkan Gary Neville sendiri tak lepas dari sosok petinggi klub Valencia asal Singapura, Peter Lim. Peter Lim sudah tidak asing dengan sosok Gary Neville, karena Peter Lim sendiri mempunyai 50% saham di klub Salford City. Salford City sendiri adalah klub yang dimiliki oleh punggawa Class of 92 yaitu David Beckham, Gary & Phil Neville, Ryan Giggs dan Paul Scholes.

Gary Neville akan menjalani laga debutnya bersama Valencia Rabu pekan depan melawan Olympique Lyonnais di ajang liga Champions musim 2015-2016. Sebenarnya sabtu pekan ini Valencia akan berhadapan dengan Barcelona, namun pertandingan tersebut akan dipegang oleh saudara kandung Gary, yaitu Phil Neville. Kita tunggu saja apakah Gary Neville bisa mengangkat performa Valencia.