Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Lain

Gagalkan Liverpool, Atletico Madrid Jadi Juara Audi Cup 2017

Atletico Madrid menjadi juara dalam kompetisi pramusim Audi Cup 2017. Los Rojiblancos sukses menundukkan Liverpool dengan skor akhir 5-4 dari penalti, setelah keduanya bermain dengan seri 1-1.

Berlaga di Allianz Arena, pada Kamis (3/8/2017), kedua tim berlaga dengan waspada sejak awal laga. Atletico madrid memulai menguasai bola terlebih dahulu, kesulitan masuk ke lini pertahanan Liverpool menjadikan mereka memakai skema laga dengan menyerang balik.

Tapi di menit ke-33, Atletico sukses mendapatkan skor 1-0 melalui sepakan Keidi Bare. Bermula dari crossing oleh Sime Vrsaljko dari arah kanan, sepakan Angel Correa sempat hanya mengenai tiang gawang The reds. Bola kemudian dimainkan Bare dengan kepala dan melewati kiper Daniel Ward.

Jelang babak awal usai, Liverpool sulit menciptakan gol penyama. Keunggulan Atletico kemudian dapat dijaga di babak awal.

Memasuki babak kedua, serangan The Reds semakin gencar dengan hadirnya Jordan Henderson, Roberto Firmino, serta Divock Origi. Dominic Solanke beberapa kali menciptakan peluang yang mematika di gawang Atletico bersama sang kiper Miguel Moya.

Gol yang dinanti The Reds kemudian tercipta pada menit ke-83. Atletico mendapat masalah di wilayah penalti yang menjadikan The Reds memperoleh tendangan penalti. Firmino kemudian melaksanakan tugas dengan baik. Skor 1-1 akhirnya bertahan sampai laga lanjut ke babak penalti.

Dalam penalti tersebut, semua penendang Atletico terdiri dari Antoine Griezmann, Fernando Torres, Gabi, Nico Gaitan serta Filipe Luis yang sukses melakukan tugasnya melawan Ward.

Untuk tim The Reds sendiri hanya terdapat empat penendang yang sukses melakukan tugasnya, Jordan Henderson dapat dihalau oleh Moya. Atletico akhirnya sukses dengan skor akhir 5-4 dan menjadi pemenang juara Audi Cup 2017.

Kegagalan tersebut menjadi yang pertama untuk Liverpool selama menjalani pramusim. Sebelumnya, mereka sukses menjadi juara di Premier League Asia Trophy yang dilaksanakan di Hongkong.

Untuk Atletico, kemenangan ini sama dengan Barcelona, yang juga sukses di musim 2011 silam. Namun, pengumpul piala paling banyak masih dipegang oleh Bayern Munich, yang musim ini terpuruk setelah kalah kontra Liverpool di babak semifinal dan Napoli di peringkat ketiga.

  • Susunan Pemain

Liverpool, dengan pemainnya Ward, Flanagan (Matip 46′), Gomez (Alexander-Arnold 74′), Klavan, Milner (Kent 46′), Can (Henderson 46′), Wijnaldum (Ejaria 64′), Lallana (Grujic (46′), Woodburn (Firmino 46′), Mane (Robertson 46′), Solanke (Origi 64′).

Atletico Madrid, dengan pemainya Moya, Vrsaljko (Juanfran 73′), Giménez, Lucas, Sergi (Filipe Luis 60′), Kranevitter (Gaitan 74′), Augusto (Gabi 60′), Thomas (Savic 73′), Keidi (Griezmann 60′), Correa (Torres 74′), Vietto (Diedhiou 73′).