Liga Inggris

Gagal Jadi Pemain Terbaik, Salah Tak Kecewa

mohamed salah liverpool 2018

mohamed salah liverpool 2018Mohamed Salah gagal merengkuh penghargaan individual dari UEFA. Akan tetapi striker milik Liverpool tersebut tak merasa kecewa lantaran merasa bangga karena telah jadi sosok yang diidam-idamkan banyak warga negara kelahirannya, Mesir.

Pada musim lalu Salah memang tampil gemilang di skuat The Reds baik di Liga Champions atau Premier League. Bahkan dirinya sudah disejajarkan dengan pemain tersohor macam Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berkat 44 golnya di semua kompetisi.

Karena fakta itu juga striker berusia 26 tahun itu berada di daftar nominasi UEFA Player of the Year dan Forward of the Year. Namun sayang dia gagal meraih satupun gelar dari dua nominasi itu.

Kendati begitu mantan pemain AS Roma sama sekali tidak merasa kecewa. Menurutnya, mejadi idola bagi ratusan juta warga Mesir cukup membuat dia senang atas prestasinya.

“Saya telah menciptakan sesuatu yang pertama kali dan belum pernah dilakukan oleh warga mesir sebelumnya, sesuatu yang luar biasa, itu menjadi hal yang layak dibanggakan,” ujar Salah seperti yang dikutip dari Goal.

“Terdapat 100 juta orang Mesir yang merasa saya adalah panutan mereka. Itu merupakan sebuah hal yang sangat membanggakan,” lanjutnya.

Salah sendiri tak membantah jika dukungan dan harapan orang-orang pada dirinya memberikan tekanan besar. Namun dirinya mengaku masih bisa merubahnya menjadi motivasi tambahan untuk ikut latihan.

“Kadang-kadang anda merasa tertekan karena itu, namun itu juga membuat anda bekerja lebih keras untuk menunaikan pekerjaan anda lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.

Memang benar Salah menjadi fenomena di Mesir, terutama dengan keberhasilannya mengantarkan engaranya melaju ke putaran final Piala Dunia 2018.