Berita Sepak BolaPiala Dunia

Gagal di Piala Dunia 2018, Masa Depan Fernando Hierro Dipertanyakan

Fernando Hierro

Fernando Hierro

Petinggi Federasi Sepak Bola Spanyol, yakni Luis Rubiales mengatakan jika masa depan sang pelatih yakni Fernando Hierro belum dibicarakan setelah mereka kalah di Piala Dunia 2018 kemarin. Hierro adalah pelatih yang menggantikan Julen Lopeteguui yang diberhentikan dua hari sebelum kompetisi ini dilaksanakan di Rusia.

Luis Rubiales mengungkapkan jika dirinya tak menjadikan Hierro kambing hitam kegagalan timnas . Dia merasa senang dengan apa yang sudah dilaksanakan timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 sejauh ini walau pada akhirnya mereka tidak dapat melanjutkan performa mereka di babak selanjutnya.

timnas spanyol kalah

Walau begitu, tetap saja dirinya tak dapat memprediksi masa depan sang pelatih ke depan. Menurutnya, keputusan tersebut akan dibicarakan lebih lanjut dalam waktu dekat ini.

“Kami harus berpikir dengan baik. Anda mengatakan hal tersebut pada saya setelah laga usai dan tentunya suasana masih berbeda. Kami sudah mengawali perjalanan dengan baik dan kini harus menerima semuanya dengan baik. Dalam beberapa minggu ke depan, kami akan membicarakan apa yang akan diperbaik,” ujarnya.

Pihak Timnas Spanyol sempat memutuskan hal yang mengejutkan yakni memberhentikan Lopetegui yang sejatinya sudah membawa timnas lebih baik. Pemberhentian tersebut dilaksanakan karena Lopetegui dinilai sudah mencederai kepercayaan federasi Spanyol dengan menyepakati masa depannya bersama Real Madrid sebelum kontraknya usai.

Bersama Fernando Hierro, jelas penampilan Spanyol di Piala Dunia 2018 tidak begitu matang. Di babak penyisihan, Spanyol hanya sukses sekali kontra timnas Iran dan dua tampil dengan hasil seri yakni melawan Portugal dan Maroko.

Kinerja mereka pun akhirnya stop di babak 16 besar kemarin, dengan skor 3-4 memasuki adu pinalti kontra timnas Rusia. Selama 120 menit laga berjalan, Spanyol awalnya tampil menguasai bola namun Rusia dapat mengejar ketertinggalan dengan skor 1-1.