Advertisement
Bursa Pemain Liga Inggris

Gabung ke Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Disamakan Dengan Thierry Henry

Arsenal gesit dalam mendapatkan pemain incaran di musim ini. Setelah menjual beberapa pemain andalan ke klub lain, mereka kini tenang karena sudah mendapatkan dua pemain idaman.

Arsenal baru menjual Alexis Sanchez, Theo Walcott serta Olivier Giroud. Namun, mereka juga memperoleh pemain baru yakni Henrikh Mkhitaryan serta Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang menjadi yang paling menyita perhatian. Pasalnya, pemain ini nyaris pindah ke Liga Super China dan Real Madrid. Walau kemudian memutuskan ke The Gunners dengan senilai 57,38 juta pounds atau Rp 1,09 triliun.

Dengan The Gunners, Aubameyang akan memakai nomor punggung 14, nomor milik Walcott. Walau begitu, pemain berumur 28 tahun ini malah disandingkan dengan legenda tim ini, yakni Thierry Henry.

Ada dua kesamaan Henry dan Aubameyang. Saat masih di The Gunners di musim 1999-2007, King Henry ini juga mendapat nomor punggung 14. Ia juga berhasil di timnya dengan mendapatkan dua gelar Liga Inggris.

Selain itu, Henry juga jadi top skor dalam catatan sejarah Arsenal yakni 227 gol dari 371 laga. Yang kedua adalah, kedua emain ini tampil di lini depan. Selain sebagai penyerang, Aubameyang dan Henry juga lihai sebagai winger.

Bahkan dengan timnya di musim ini, Aubameyang akan mendapat posisi sebagai penyerang tengah. Dengan skema 4-3-3 dari Arsene Wenger, Aubameyang akan jadi winger. Di sisi lain, posisi penyerang kemungkinan akan dimainkan Alexandre Lacazette.

Walau begitu, harapan para penggemarnya dan manajemen pastinya menginginkan Aubameyang dapat menciptakan banyak gol untuk timnya. Hal itu dibutuhkan karena The Gunners kini terpuruk di kompetisi Liga Inggris 2017-2018.

Sampai minggu ke-25, Arsenal masih betah di posisi keenam dengan hasil 42 poin. Bahkan klub ini baru mencatatkan 46 gol. Oleh karena itu, Aubameyang diharpakan dapat tampil buas seperti saat di Borussia Dortmund.

Pierre-Emerick Aubameyang meman memiliki tugas berat. Jika dapat bermain sesuai ekspektasi, Aubameyang juga dapat menjadi legenda seperti Thierry Henry dengan Arsenal.