Frank Lampard Umumkan Kondisi N’Golo Kante

N'Golo Kante

Info bola terkini – Pelatih Chelsea yakni Frank Lampard mulai terbuka pada keadaan dari sang bintang mereka yang cedera yakni N’Golo Kante. Pemain dari timnas Prancis disebutkan akan kembali bersiap berlatih sebelum laga kontra Watford, pada Minggu (3/11) dinihari WIB.

Frank Lampard mengungkapkan jika N’Golo Kante akan bersiap dalam sesi latihan dalam minggu ini ketika dia sudah diizinkan untuk kembali bermain karena proses penyembuhan cedera pangkal paha yang dia derita berjalan dengan baik.

Kante sudah absen dalam laga kegagalan mereka dengan skor 1-2 kontra Manchester United pada babak keempat Piala Liga yang dihelat di Stamford Bridge. Ia juga tak terlihat semenjak diberitakan mendapat cedera paha dalam sesi pemanasan jelang laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada 14 Oktober lalu.

Namun kini, pelatih Chelsea ini mengungkapkan jika ada peningkatan pada kondisi Kante setelah laga melawan Manchester United. Pemain berumur 28 tahun tersebut sebelum bermain melawan Watford.

“Dalam Sesi latihan untuk beberapa hari mendatang, kemungkinan dia akna ikut. Dia akan menjadi pemain andalan kami dan akan selalu bersiap menerima dia kembali,” ucap Frank Lampard.

Lebih lanjut, dia berharap dapat memberi Jorginho dan Kovacic istirahat dalam laga minggu ini, karena mereka sudah tampil dengan keras. “Namun, saya tidak dapat menurunkan N’Golo, karena dia, Barkley dan Loftus-Cheek masih menjalani pengobatan untuk semakin sehat. Jadi kami akan bermain dengan pemain yang tinggal dan ini menjadi tim yang apa adanya,” tambahnya.

N'Golo Kante

Chelsea sendiri gagal ketika Marcus Rashford memainkan sepakan bebas jarak jauhnya pada menit ke-73 menuju gawang tim London barat itu. Dengan skor 2-1, United masuk ke babak perempat final. Michy Batshuayi sempat protes dengan penalti Rashford pada menit ke-61, setelah sebelumnya pemain MU tersebut menciptakan gol dari titik putih pada menit ke-25.

Ketika The Blues mulai tertinggal, penggemar the Blues kemudian menyerukan supaya Lampard menurunkan Tammy Abraham, untuk menolong tim. Lampard optimis jika teriakan para suporter pada Abraham bukan hal buruk untuk Batshuayi. Dia juga memuji performa pemain Belgia tersebut.

“Ini menjadi hal yang luar biasa dari laga kami, yakni dengan performa Michy, dia bermain dengan baik dan menyelesaikan hasil terbaiknya. Tak mudah saat striker lain menciptakan gol dan Anda tidak terlibat. Namun, dia sudah menampilkan sesuatu dalam sesi latihan,” tandasnya.

Chelsea sendiri kini berada di peringkat keempat pada papan klasemen Liga Inggris musim ini. Delapan poin selisih dari tim atas kali ini, Liverpool namun hanya dua selisih di belakang City dengan berada di posisi kedua.