Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Fonte Siap Angkat Kaki Dari Southampton

Jose Fonte dikabarkan telah menolak pengajuan perpanjangan kontrak yang diberikan oleh Southampton. Berita ini juga dibenarkan oleh Les Reed selaku dari direktur olahraga klub tersebut.

Fonte yang saat ini berusia 33 tahun memang menjadi berita hangat atas ketertarikan Manchester United terhadap pemain Portugal tersebut. Manchester United sendiri terpikat dengan aksi Fonte berdasarkan pandangan dari Jose Mourinho yang melihat sosok nya pantas mengisi lini belakang Setan Merah yang saat ini masih dalam proses penyatuan.

Meski ketertarikan itu datang, namun Fonte dengan tegas menolak ketika tawaran itu datang di musim panas kemarin. Fonte pada saat ini masih ingin bertahan dan menghabiskan masa karir nya di Southampton yang menyisahkan 18 bulan ke depan.

Kini semua ungkapan Fonte itu tinggal menunggu waktu saja, terlebih datang kabar bahwa sang pemain sudah tidak kerasan lagi di St Mary’s Stadium setelah mencatatkan total 19 penampilan bagi tim di semua kompetisi.

“Fonte memiliki banyak kesempatan dan peluang besar untuk menaikan negoisasi. Tapi ini juga hak nya untuk tidak menerima tawaran. Dia jelas ingin mencari kesempatan untuk masuk daftar jual.” tegas Reed kepada media.

“Yang terjadi saat ini adalah keinginan kuat dari Fonte yang ingin meninggalkan klub. Pengajuan resmi sudah keluar dari mulutnya untuk segera dijual. Padahal apa yang ditawarkan padanya, menurut saya sudah berkembang signifikan dari kontrak lamanya,”

Southampton resmi mendatangkan Fonte sejak 2010 usai dibeli dari Crystal Palace. Dan sampai sekarang ini, sang pemain sudah membukukan 288 penampilan bagi klub tersebut.

Dan Manchester United sendiri masih terus mencari sosok yang tepat untuk menjadi pilar di lini belakang. Disebutkan ada nama pemain senior lain yang menjadi incaran Mou dan pemain itu adalah Pepe dari Real Madrid.