Advertisement
Gosip

FC Tokyo Puji Penampilan Dua Pemain Asal Indonesia

Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho adalah dua pemain sepakbola asal Indonesia yang melanjutkan masa pendidikan sepakbola nya di negeri Jepang. Keberadaan dua pemain itu tidak lain adalah ingin mencoba menunjukkan bakat yang mereka punya, dengan kata lain jika mendapatkan kesempatan mereka akan mendapatkan kontrak permanen dari klub-klub liga Jepang.

FC Tokyo Puji Penampilan Dua Pemain Asal Indonesia

Dengan jadwal yang ada, baik Hanif maupun Bagas mendapatkan kesempatan melakukan uji coba dengan klub FC Tokyo dan hasil nya pun cukup memuaskan pihak klub. Pada pertemuan pertama berjalan dengan baik. Dalam halaman resmi klub FC Tokyo menyebutkan bahwa Bagas dan Hanif bisa beradaptasi dengan cepat dalam latihan bersama pemain lain.

“Terlihat baik dan kedua nya bermain cukup agresif. Meski mereka tidak bisa berbahasa Jepang sedikit pun, namun kedua nya bisa menggunakan komunikasi yang baik dengan bahasa Inggris dan yang paling penting adalah dengan bahasa tubuh mereka sendiri,” sanjungan yang keluar dari laman resmi FC Tokyo.

“Kami hanya ingin sampaikan semoga saja mereka mendapatkan keberuntungan disini,” kata penutup klub yang bermarkas di Stadion Ajinomoto tersebut.

Sebelumnya nama Bagas dan Hanif mendapatkan kesempatan berlatih dengan klub Iwaki FC yang dilatih oleh mantan Direktur Teknis Timnas Indonesia, Pieter Huistra. Dimana klub tersebut masuk sebagai tim debutan di liga Jepang, namun masih bermain di kasta kedua. Klub itu sendiri merupakan gagasan dari pembentuk Shuichi Yasuda pada Januari lalu, dimana sosok Yasuda adalah Presiden perusahaan Dome.

Sebenarnya nama Hanif dan Bagas sudah tidak asing lagi dalam trial klub Eropa bahkan Asia, terlihat pada awal Maret lalu. Kedua nya berkesempatan mengikuti seleksi bersama Grosseto, klub yang bermain di liga Serie D Italia.

Adapun sebuah acara ini sering kali terjadi, melihat beberapa tahun terakhir ini. Indonesia sering kali mendapatkan kesempatan bagus itu dan tidak jarang nama-nama pemain seperti Irfan Bachdim, Andik Vermansah, Syakir Sulaiman dan Syamsir Alam pernah mendapat giliran untuk mencicipi latihan di negara luar.