Fakta Menarik Lionel Messi

fakta Lionel Messi

fakta Lionel Messigoldewa.com – Lionel Messi merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik yang pernah ada. Messi lahir di Rosario, Argentina 32 tahun silam. Awalnya, tentu tidak ada yang menyangka kalau Messi punya karier yang sukses dalam sepak bola.

Kini, Messi sudah menjelma menjadi pemain terbaik dunia. Bahkan, ada candaan yang mengangaap Messi sebagai sebagai makhluk yang bukan berasal dari bumi alias alien. Sepanjang karirnya, Messi sering dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Bahkan dalam satu dekade terakhir, peraih trofi Ballon d’Or selalu diraih bergantian, Messi atau Ronaldo.

Messi boleh berbangga dengan perolehan gelar yang dia dapatkan. Untuk Liga Champions, Messi sudah sering merebutnya. Tercatat, sudah empat kali diraih Messi bersama Barcelona. Namun demikian, ada beberapa fakta tersembunyi dari seorang Lionel Messi. Apa saja itu?

  • Kontrak di Atas Sapu Tangan
    Siapa sangka, kontrak pertama Messi dan Barcelona berada di atas sapu tangan. Kejadiannya adalah pada 14 Desember 2000, ketika Messi masih berusia 13 tahun. Kala itu, Direktur Olah raga Barca, Carles Rexach bertemu dengan ayah Messi, Jorge Messi untuk membicarakan kontrak. Karena terburu-buru, Rexach belum sempat menyiapkan kontrak untuk Messi. Akhirnya, kontrak pertama Messi dibuat di atas sebuah sapu tangan. Kontrak tersebut saat ini berada di Museum Barcelona.
  • Pengobatan Tidak Dibiayai Sepenuhnya Oleh Messi
    Tidak seperti kabar yang ramai mengatakan bahwa Messi setuju pindah ke Barcelona karena klub bersedia membiayani pengobatan Messi. Nyatanya, otoritas setempat dan Newell’s Old Boys juga sudah membiayai pengobatan penyakit hormonal Messi.
  • Doyan Makan
    Makanan favorit Messi adalah Milanesa Napolitana, yaitu salah satu makanan terpopuler di Argentina. Hidangan yang dibuat dengan beberapa bahan macam daging ham, garam, oregano, daging sapi, tomat cincang, bawang, keju, dan gula. Itu bukan makanan sehat jika dikonsumsi berlebihan. Ketika masih ditangani oleh Josep Guardiola, cinta berlebihan Messi terhadap makanan menimbulkan masalah tersendiri.
  • Tolak Tawaran Perkuat Tim Nasional Spanyol
    Bagi Messi, bisa memperkuat Tim Nasional Tango adalah segalanya. Saat remaja, Messi sempat disodori tawaran untuk memperkuat Tim Nasional Spanyol yang kemudian ditolaknya. Pasalnya satu-satunya yang diinginkan Messi adalah mengenakan jersey strip biru-putih milik Tim Nasional Argentina.