Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Fakta Betapa Buruknya Penampilan Chelsea

Chelsea memperoleh kegagalan di laga perdana pada ajang kompetisi Liga Inggris 2017-2018. Hasil buruk tersebut bisa menjadi preseden buruk penampilan Chelsea.

Ketika menjalani laga pada hari Sabtu lalu, menjamu Burnley di Stamford Bridge, The Blues menelan kekalahan dengan skor akhir 2-3. Gawang yang dijaga oleh Thibaut Courtois, kebobolan dua kali oleh Sam Vokes, dan satu kali oleh Stephen Ward.

Terlepas dari itu, The Blues memberikan gol balasan melalui David Luiz dan Alvaro Morata. Dua orang pemain Chelsea yaitu Cesc Fabregas dan Gary Cahill diusir dari lapangan pada laga tersebut.

Bangku cadangan Chelsea hanya diisi oleh dua orang pemain senior yaitu Willy Caballero dan Morata ketika laga berlangsung. Sisanya, Chelsea menempatkan beberapa pemain muda seperti Charly Musonda, Kenedy, Fikayo Tomori, Kyle Scott, dan Andreas Christensen.

Paul Merson, komentator bola yang merupakan mantan pemain Arsenal, menganggap stok pemain yang terlalu sedikit, bakal menjadi persoalan bagi Chelsea. Hukuman kartu merah untuk dua pemain pilarnya bakal menjadikan kondisi semakin runyam, karena itu, Chelsea harus merekrut beberapa pemain baru lagi.

“Ketika Anda menyaksikan bangku cadangan Manchester City dan membandingkannya dengan Chelsea, akan terlihat banyak perbedaan. Ini bukanlah skuat yang buruk dalam satu malam dan Minggu depan mereka akan dijamu Spurs di Wembley tanpa Fabregas atau Cahill,” ucap Merson pada salah satu media olahraga.

“Dengan sebegitu kuatnya persaingan di Liga Premier ini, Anda tidak dapat membiarkan tim kehilangan angka di kandang ketika berhadapan dengan Burnley,” ucap lelaki yang kini tengah berusia 49 tahun tersebut.