Bursa PemainLiga Inggris

Everton Resmi Beli Dua Pemain Baru dari Barcelona

Everton Resmi Beli Dua Pemain Baru dari Barcelona

Everton Resmi Beli Dua Pemain Baru dari Barcelona

Everton akhirnya unjuk gigi dalam bursa transfer 2018 ini. Mereka baru saja meresmikan dua pemain anyar yang akan memperkuat timnya di musim panas ini. Dua pemain itu adalah Yerry Mina dan Andre Gomes.

Pemain dari Barelona tersebut resmi pindah di hari terakhir bursa transfer 2018 di Liga Inggris, pada Kamis (9/8), waktu setempat. Hal ini tentunya mengejutkan, pasalnya Everton merupakan klub yang tidak banyak melakukan aktifitas dalam transfer musim ini, namun tiba-tiba resmi mendapatkan dua pemain di hari terakhir Liga Premier kemarin. The Toffees langsung mengikat mereka dengan kontrak anyar.

Yerry Mina dan Andre Gomes sendiri memang sudah lama diisukan akan segera pindah dari Barca. Dengan kehadiran ketiganya, klub ini memiliki tiga pemain anyar setelah mereka sebelumnya mendapatkan Lucas Digne di Goodison Park.

Mina dan Gomes sendiri diperoleh dalam proses yang berbeda. Mina menjadi pemain tetap untuk mereka senilai 30,25 juta euro, namun, terdapat klausul pembelian oleh Barca. Sementara itu, Andre Gomes menjadi pemain pinjaman selama semusim ini.

“Barcelona sudah mendapatkan kesepakatan bersama The Toffes untuk Mina. Klub Liga Inggris ini sudah memberikan 30,25 juta euro plus 1,5 juta euro dalam catatan kontrak anyarnya. Kontrak ini juga masih mempunyai aturan kembali dibeli klub asalnya,” tulis Barca dalam situs resmi klub.

Everton Resmi Beli Dua Pemain Baru dari Barcelona

Selain itu, mereka juga menerangkan soal kesepakatan menjadikan Andre Gomes sebagai pemain pinjaman di musim 2018-2019 senilai 2,25 juta euro dan ditambah dengan gaji yang sudah ditetapkan.

Perpindahan Mina sendiri menjadikan Manchester United kecewa. Pasalnya, bek ini awalnya menjadi incaran MU. Performa apiknya di Piala Dunia 2018, begitu menjadikan pelatih MU, yakni Jose Mourinho terkesima.

Sebelumnya, Barcelona sempat ingin melepas Yerry Mina dan Andre Gomes senilai 45 jta poundsterling pada Manchester United demi mendapatkan Paul Pogba. Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi karena pihak MU tidak berniat menjual Pogba di musim ini.