Lucas Digne meninggalkan Barcelna dan resmi menjadi pemain Everton FC

Seperti yang diungkap diartikel sebelumnya bahwa akan ada dua pemain Barcelona yang akan direkrut oleh Everton. Dan tersebut Everton berhasil merekrut pemain Barcelona tersebut, setidaknya salah satu diantaranya yaitu Lucas Digne. Hal ini diungkapkan oleh situs resmi klub tersebut dan memperkuat anggapan bahwa mereka akan menjadi kuda hitam di Premier League 2018-19 ini.

Profile Lucas Digne

Karir Junor

Pemain asal Prancis meniti karir sepak bola juniornya di beberapa klub di negaranya namun ia mengakhirinya bersama akademi Lille. Dengan performanya sebagai bek kiri ia pun dipercaya dimainkan di setiap tahunnya bersama timnas junior Prancis mulai dari U-16 hingga U-21 tanpa terputus. Dengan performanya saat itu, ia pun mulai dipromosikan ke tim cadangan Lile pada tahun 2010 dan mulai dilibatkan bersama tim utama sejak musim panas 2011.

Lile

Meskipun demikian, baru diturunkan kelapangan di Ligue 1 pada akhir Januari 2012, setelah diperpanjang masa kontraknya empat tahun kedepan. Dan sejak saat itu, ia pun rutin diturunkan kelapangan dan mencetak dua gol di musim keduanya.

Paris Saint Germain

Rivalnya Paris Saint Germain tertarik kepadanya dan akhirnya direkrut pada musmi panas 2013 dengan tebusan sekitar 15 juta euro. Sayangnya ia tak mampu bersaing di klub barunya yang dipenuhi pemain bintang dan mendapatkan menit bermain yang lebih sedikit dibandingkan yang ia dapatkan sebelumnya.

AS Roma

Ia pun akhirnya diboyong oleh AS Roma dengan status pinjaman dengan tebusan 2,5 juta euro dengan opsi pembelian. Namun walaupun ia sering dimainkan di Italia, kenyataannya tak pernah datang. Meskipun demikian, Ia masih dilirik oleh beberapa klub raksasa Eropa dimana Barcelona adalah salah satunya.

Barcelona

Lucas Digne saat amencetak gol menghadapi Olympiakos di Liga Champions besama Barcelona

Lucas Digne saat amencetak gol menghadapi Olympiakos di Liga Champions besama Barcelona

Pada tanggal 13 Juli 2016, ia bergabung dengan Barca dengan tebusan 16,5 juta euro selama lima tahun belum termasuk bonus. Namun lagi-lagi. Ia mengalami karir yang buruk saat bersama klub raksasa yang bertabur bintang. Ia pun gagal bersaing di Camp Nou. Akhirnya pada tanggal 1 Agustus kemarin, ia pun beralih klub menuju Everton dengan tebusan 18 juta poundsterling.

Lucas Digne dan Everton

Pemain berusia 25 tahun itu sempat mengungkapkan alasannya mengapa ia memilih Everton sebagai tujuan berikutnya dan mengatakan kepada evertontv.

“Everton adalah klub besar dengan sejarah yang hebat. Saya ingin bermain disetiap pertandingan dan memenangkannya serta menggairahkan penggemar dengan kualitas sepakbola kami, ”.

“Saya telah memainkan sepakbola yang bagus di Roma dan saya juga bermain bagus di Barcelona. Saya berkembang banyak sebagai pemain dan sebagai pribadi dengan bermain dengan pemain terbaik di dunia.“.

Lucas Digne meninggalkan Barcelna dan resmi menjadi pemain Everton FC

Lucas Digne meninggalkan Barcelna dan resmi menjadi pemain Everton FC

Ia menambahkan , “Ketika Anda bermain dengan pemain terbaik itu membantu Anda membangun karakter Anda dan, tentu saja, itu membantu di tempat latihan dan selama pertandingan, juga, karena Anda ingin memberikan yang terbaik dari Anda. “

“Saya ingin menunjukkan sepakbola terbaik saya di sini dan menemukan liga terbaik di dunia. Semua orang menyukai Liga Premier. Saya menyukai kenyataan saya datang ke sini. Saya tidak takut, saya senang. Bagi saya, itu adalah tantangan baru untuk menemukan negara, liga, orang, dan klub hebat seperti Everton. Ini luar biasa. ”.

Lucas Digne dan Manajer Everton

Digne sempat mengungkapkan antusiasmenya untuk bekerja dengan manajer Everton, Marco Silva, dan mengatakan ,

“Kesan pertama saya saat bertemu dengan manajer baru benar-benar bagus. Saya memiliki perasaan yang hebat dengannya ketika kami berbicara, Dengan segera Saya berkata,’ Sayang ingin datang ke Everton.’ “.

“Klub telah mendatangkan banyak pemain dan kami sedang membangun untuk membawa kesuksesan di Liga Premier. Kami akan bekerja bersama sebagai tim untuk mencoba mewujudkan ini. Itulah yang penting dan saya tidak bisa lebih bersemangat dengan tantangan ini. ”.

Sementara Silva sendiri meyakini bahwa keinginan Digne, kemampuan teknis dan semangat bermainnya sangat bisa mendongkrak performa Everton musim depan. Silva mengatakan,

“Penting untuk mengatakan bahwa dia adalah pemain yang, sejak saat pertama dia dihubungi, menunjukkan keinginan besar untuk bermain di Everton,”

“Dia adalah pemain berkualitas tinggi, agresif, dengan kemampuan teknis yang baik dan dalam lima musim terakhir dia bermain selama dua tahun di Paris St-Germain, satu di Roma dan selama dua musim terakhir dia telah menunjukkan kualitasnya yang jelas di Barcelona.

“Lucas adalah pemain yang akan menambah daya saing dalam posisi di mana kami hanya memiliki Leighton Baines pada musim lalu dan dia terbiasa menang. Ini adalah mentalitasnya setelah merebut gelar dalam karirnya dan memiliki ini di resume-nya. ”

Pencapaian Lucas Digne

Digne memang tak mendapatkan piala saat membela AS Roma, namun ia telah mengantongi delapan piala bersama PSG, termasuk dua gelar Ligue 1, sementara saat bersama Barcelona, ia meraih empat piala, termasuk sebuah gelar juara di La Liga.

Ia pun sempat dimainkan di timnas Prancis. Sayangnya ia tak dibawa saat mereka bermain di Rusia namun dipastikan akan dilibatkan jika ada hal yang tak diinginkan yang terjadi oleh bek belakang mereka.

Lucas Digne menjadi penandatanganan kedua Everton di bursa transfer musim panas ini setelah memboyong Richarlison dari Watford sebesar 35 juta poundsterling. Mungkinkah mereka akan terus melanjutkan perekrutan lainnya dan mencapai target mereka di enam besar klasemen di Premier League? Apakan Everton akan berhasil merekrut pemain Barcelona lainnya? Akan menarik untuk melihat performa mereka di musim depan.