Advertisement
Gosip Piala Eropa

Euro 2016 Tampilkan Xhaka Bersaudara

Pargelaran Euro 2016 telah menghadirkan banyak cerita di dalam maupun di luar lapangan, sebuah pengalaman yang luar biasa bagi seorang ayah pemain sepakbola profesional dari Granit Xhaka dan Taulant Xhaka.

Euro 2016 Tampilkan Xhaka Bersaudara

Pada kesempatan nya, sang ayah kedia pemain tersebut menyebutkan dirinya merupakan sosok ayah yang paling beruntung bisa menyaksikan kedua anak nya bertanding dalam partai yang mempertemukan Swiss kontra Albania di turnamen empat tahunan tersebut.

Tercatat dalam sejarah buku Euro, dua bersaudara akan saling bertarung dalam membela negara nya masing-masing. Granit bersama dengan Swiss dan sang kakak, Taulant berseragam Albania.

“Euro 2016 ini menjadi mimpi saya yang paling indah dan tidak menyangka ini akan terjadi kepada keluarga saya. Kedua anak kandung saya akan berlaga dan bertarung satu sama lain di level internasional,” ungkap Ragip selaku dari ayah kedua pemain tersebut.

“Jelas saya merasa menjadi pria yang paling beruntung, namun saya sedikit merasa kecewa karena Swiss dan Albania berada satu Grup. Saya akan lebih senang jika mereka berhadapan di partai final dan satu grup bukan pilihan yang tepat.” tutupnya.

Sejatinya dua saudara kandung ini sempat berseragam sama ketika bermain di klub Basel. Namun Granit memilih untuk hengkang ke Jerman dan bergabung bersama dengan Borrussia Dortmund. Seiring berjalan nya waktu, karir sang adik lebih baik dari pada sang kakak. Terbukti Granit di musim depan akan bermain dengan klub papan atas Liga Primer Inggris, Arsenal.

Granit resmi di angkut The Gunners pada awal bursa transfer musim panas ini dan negoisasi kontrak antara kedua belah pihak selesai di sepakati sebelum Euro 2016 di gelar.