Erling Haaland Bakal Cocok Gantikan Aguero di Man City

Erling Haaland Bakal Cocok Gantikan Aguero di Man City

Manchester City disarankan merekrut striker muda Norwegia, Erling Braut Haaland, karena pemain yang kini membela Borussia Dortmund tersebut akan jadi suksesor yang tepat untuk Sergio Aguero.

Seperti diketahui, Sergio Aguero memang akan meninggalkan Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang. Pihak Manchester City sendiri yang mengkonfirmasi kabar tersebut di awal pekan ini.

Perpisahan ini dikarenakan kontrak sang pemain yang akan berakhir pada musim panas nanti, dan kedua pihak sepakat untuk tidak memperpanjang masa kerja. Artinya, Aguero pergi dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Aguero sendiri bergabung dengan Citizen sejak musim panas tahun 2011 silam, dimana dia dibeli dari Atletico Madrid seharga 30 Juta Euro saat itu.

Selama kurang lebih 10 tahun terakhir ini, Aguero telah berkontribusi banyak bagi Manchester City, terutama dalam raihan 13 gelar juara, yang diantaranya termasuk adalah 4 gelar Premier League.

Pemain Argentina tersebut juga berhasil mengemas 257 gol dari 384 penampilan di semua ajang, dimana catatan ini menjadi bukti betapa besar kontribusi sang pemain bagi Manchester City.

Tentu saja Manchester City sudah mempertimbangkan resiko yang mereka dapati begitu seorang legenda hidup meninggalkan klub. Karena alasan tersebutlah pasukan Pep Guardiola butuh seorang pengganti yang ideal.

Belakangan, ada beberapa nama striker top yang dikaitkan dengan Haaland, termasuk diantaranya adalah pemain Norwegia, Erling Braut Haaland.

Mengenai rumor tersebut, Trevor Sinclair selaku mantan pemain Manchester City mendukung penuh perekrutan Haaland. Dalam pandangannya, Haaland akan jadi suksesor yang ideal bagi Mbappe.

“Sepertinya Haaland dengan kebangkitannya selama beberapa tahun terakhir akan menjadi kandidat yang sempurna untuk saya. Dengan hubungannya dengan ayahnya, gaya sepak bolanya, dia akan menjadi pilihan saya.” Demikian ujar Sinclair kepada talkSPORT.

Lebih lanjut, Sinclair juga mengakui bahwa Aguero layak mendapatkan kredit dan tribut khusus dari Manchester City, termasuk rencana pembangunan patung di salah satu sisi etihad stadium.

“Fakta bahwa mereka telah menyatakan bahwa mereka akan membuat patung untuk Sergio Aguero, sepertinya semua orang senang dengan kesepakatan itu.” Tandasnya.

 

DAFTAR SITUS ONLINE JUDI TERBAIK