Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Enrique: Sulit Bisa Petik Angka Di Kandang Atletico

Enrique: Sulit Bisa Petik Angka Di Kandang AtleticoEnrique: Sulit Bisa Petik Angka Di Kandang Atletico

Pelatih yang saat ini berada dalam posisi tertekan bersama Barcelona, Luis Enrique mengaku sangat puas dengan hasil tim nya ketika bertandang ke markas Atletico Madrid, Vicente Calderon. Penampilan anak asuh Enrique sendiri cukup impresif dengan memenangkan Barcelona dengan skor tipis 1-2.

Dalam pertandingan panas akhir pekan kemarin, Barcelona berhasil mengejutkan tim tuan rumah dengan gol Rafinha sebelum akhir nya Diego Godin berhasil menyamakan kedudukan. Namun hari buruk menjadi milik Atletico, dimana masuk di menit akhir Barcelona berhasil mencuri gol malalui aksi Lionel Messi.

Disamping itu, Enrique juga menyadari bahwa kemenangan di kandang Atletico tidak lah mudah. Nampak jelas jika Messi cs sudah tertekan sejak babak pertama selama hampir 30 menit berjalan. Sang pelatih menganggap bahwa kemenangan ini sangat penting dalam mengangkat mental para pemain nya di sisa laga musim ini.

“Kemenangan ini tidak lah mudah, kami berjuang hingga titik darah penghabisan. Kami sempat berada dalam tekanan pada babak pertama namun bisa keluar dari tekanan itu pada babak kedua. Kami berhasil mencuri gol, namun mereka berhasil menyamaka kedudukan karena mereka bekerja keras untuk menciptakan banyak peluang. Lalu kami berhasil memanfaatkan keadaan dengan mencetak gol di menit akhir, kemenangan ini bagus untuk meningkatkan mental tanding kami,” ungkap Enrique kepada awak media dalam jumpa pers usai pertandingan.

Terlepas dari hasil akhir pertandingan, Enrique mengomentari perihal kondisi lapangan yang dianggap kurang baik. Meski demikian, sang pelatih tetap merasa puas dengan tiga poin sempurna Barcelona. Dan kini Barcelona tengah fokus menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Kerja keras kami dalam beberapa pekan telah menghasilkan poin sempurna. Kami harus menderita pada babak pertama. Kondisi lapangan juga memengaruhi kinerja kami. Masuk di babak kedua, Atletico menurunkan tingkat pressing mereka. Kami menjadi lebih percaya diri dan menguasai pertandingan. Kami pantas mendapatkan kemenangan ini dan kami layak pulang dengan senyum lebar,”

“Kini kami bersiap fokus kembali menyambut pertandingan selanjutnya dan gelar bergengsi selalu menanti untuk kami menangkan.” tutupnya.