Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Champions

Enrique: “Messi Pantas Jadi Pemain Terbaik Dunia”

Luis Enrique tidak bisa berbuat banyak atau pun menyampaikan apa yang ada di dalam hati nya terkait penampilan Lionel Messi di Liga Champions. Messi yang sukses menggemparkan stadion Camp Nou ketika menghancurkan Manchester City dengan skor telak 4-0 di hari tadi, telah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Enrique: "Messi Pantas Jadi Pemain Terbaik Dunia"

Menjalani laga dengan tampil menyerang, kubu tim tamu tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa menerima hat-trick Messi serta gol Neymar di sisa waktu babak kedua. Hal ini pula menjadi kenangan indah bagi Luis Enrique dan Pep Guardiola sebagai kawan lama ketika sama-sama membela Barcelona pada tahun 90an.

Catatan lain mendapatkan bahwa ini adalah kali kedia Guardiola kembali ke Camp Nou sejak meninggalkan Barcelona pada 2012 dan kali kedua pula timnya dihancurkan oleh sosok manusia Planet Lain, Lionel Messi.

Adapun rangkaian gol Messi dimulai ketika berhasil mencetak dua gol melawan Bayern Munich di semi-final Liga Champions 18 bulan lalu. Kini Messi kembali memberikan pil pahit kepada mantan pelatih nya itu dengan tiga gol indah nya. Gol itu pula mencatatkan Messi sebagai pencetak gol terbanyak di laga kandang dalam ajang Liga Champions.

“Siapa yang berani meragukan dia, kini anda semua bisa melihat dan sudah jelas Messi adalah pemain terbaik dunia,” tutur Enrique dalam ajang jumpa pers usai pertandingan.

“Dia adalah kiblat dari sepakbola masa sekarang, tidak ada keraguan dalam diri nya. Anda pun harus bisa menyadari jika dia pantas dijadikan pemain terbaik dunia. Dipertandingan ini dia kembali menunjukkan bagaimana peran penting nya dalam kemenangan tim,”

“Dia selalu berada di laga penting dan dia selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi tim lawan. Ini terjadi ketika gol pertama, bagaimana gol itu telah membuat tim lawan terkejut. Itulah yang terjadi ketika Anda memberinya ruang satu sentimeter saja untuk pemain paling berbahaya kami.” tutupnya.