Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Enrique Masuk Calon Kuat Penerus Wenger Di Arsenal

Pelatih Barcelona, Luis Enrique diklaim telah melakukan pembicaraan tertutup dengan pihak Arsenal sebagaimana kabar panas datang dari berbagai media Spanyol terkait masa bakti Arsene Wenger yang akan berakhir di musim ini.

Kontrak Wenger sendiri akan berakhir pada bulan Juni mendatang dan Arsenal tengah mencari manajer baru yang mungkin bisa menggantikan manajer Prancis tanpa merubah bentuk atau pun format yang sudah ada. Tanpa menutup bisa lebih mengembangkan Arsenal ke level yang lebih tinggi.

Dan kabar yang lebih panas adalah ketika nama Enrique menjadi salah satu calon pelatih yang pantas untuk menggantikan posisi Wenger di Arsenal. Yang artinya calon baru itu harus memiliki level yang sama atau pun lebih tinggi dari Wenger atas hasil sang pelatih selama menjabat sebagai orang nomor satu di The Gunners.

Enrique sendiri terlihat tidak menyinggung atau pun membahas perihal kontrak dia yang akan segera berakhir di Barcelona. Hal ini telah memunculkan reaksi bahwa ada kemungkinan jika sang pelatih benar-benar akan pergi, mengingat Barcelona adalah tim besar yang selalu menginginkan banyak perubahan di setiap musim nya.

Lalu datang spekulasi bahwa Enrique akan break selama satu musim dari sepakbola. Namun demikian, ketertarikan dari Arsenal bisa membuat sang manajer berubah pikiran dan dia mungkin ingin segera bergabung dengan tim London begitu kontraknya di Spanyol habis.

Adapun Arsenals sudah beberapa kali melakukan kontak personal dengan Barcelona, meski pada akhir nya semua itu tidak mendapat tanggapan dari raksasa Spanyol tersebut. Bila dilihat dari sisi lain, jika Arsenal bisa menjuarai gelar Eropa atau pun Liga Primer inggris. Maka kemungkinan besar Wenger akan segera pensiun, namun jika tidak mendapat gelar satu pun di musim ini, mungkin sang pelatih akan meneken kontrak baru dengan pihak Arsenal.