Advertisement
Liga Spanyol

Empat Transfer Pemain Terbaik La Liga di Bulan Januari

Info Sepakbola La Liga – Bursa transfer 2020 akan segera dibuka, klub-klub Eropa segera menyambutnya dengan persiapan matang. Tak terkecuali klub La Liga yang tengah mencari pemain berkualitas untuk menambah kekuatan tim mereka.

Memang cukup sulit menemukan pemain La Liga terbaik pada musim ini. Banyak pemain yang juga tidak bersinar sejak bermain di Spanyol. Akan tetapi, banyak juga pemain di klub Spanyol yang menjalani kariernya dengan baik sejak direkrut pada bulan Januari.

Berikut empat transfer sebagai pemain terbaik La Liga di bulan Januari :

Dani Alves

pemain terbaik la liga

Daniel Alves bisa dibilang menjadi pemain paling senior di Brasil pada umur 36 tahun. Sebelumnya, Alves bersama Sevilla menjalin kerjasama pada Januari 2002 silam sebagai pemain pinjaman. Alves bermain dengan baik dan mengesankan di Spanyol hingga klub Spanyol tersebut menjadikannya pemain tetap dari Bahia.

Alves tampil sebanyak 250 laga bersama Sevilla dengan lima gol. Ia berada di klub ini selama lima setengah musim dan meraih banyak prestasi. Pemain timnas Brasil tersebut mendapatkan dua Piala UEFA, satu Piala Super Eropa, satu Piala Super Spanyol dan Copa del Rey bersama timnya. Ia lalu melanjutkan karier di Barcelona di tahun 2008 dan kembali sukses.

Ivan Rakitic

pemain terbaik la liga

Ivan Rakitic merupakan pemain La Liga terbaik setelah dibeli dari Schalke di tahun 2007 silam. Ia berada di posisi lini tengah timnya dan memberikan kontribusi besar bagi timnya. Pemain ini kemudian pindah ke Sevilla pada Januari 2011 lalu dan menjelma menjadi pemain andalan dan berhasil menjadi kapten tim.

Di sana, Rakitic berkarier selama 3,5 tahun dan Gelandang Kroasia tersebut sukses membawa timnya mencatatkan piala Liga Europa 2014 lalu.

Gonzalo Higuain

pemain terbaik la liga

Gonzalo Higuain menjadi incaran Real Madrid ketika masih bergabung di Riverplate. Ia lalu pindah ke Santiago Bernabeu di awal tahun 2007 silam. Higuain sebelumnya sulit untuk bersaing dan beradaptasi di Los Blancos. Akan tetapi, penyerang dari timnas Argentina tersebut sukses menjadi pemain andalan di musim 2008/09.

Higuain kemudian menyudahi kariernya dengan Los Blancos di tahun 2013 silam. Ia hengkang dari Santiago Bernabeu setelah menang tiga piala La Liga, satu Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol.

Marcelo

pemain terbaik la liga

Marcelo bergabung ke Real Madrid di awal Januari 2007 silam. Ia dibeli dari Fluminese ketika masih berumur 18 tahun. Di klub Spanyol tersebut, Marcelo tampil dalam 496 laga dan mencatatkan 36 gol dan 94 assist. Marcelo juga meraih 20 piala dan menjadi salah satu bek kiri yang menjadi legenda saat ini.

Itu dia info sepakbola La Liga terkait pemain terbaik di La Liga yang direkrut pada bulan Januari.