Empat Pesepakbola Muda yang Bernilai Sangat Mahal

pemain muda termahal

Berita Sepakbola Terbaik – Juventus sukses membeli Dejan Kulusevski dalam bursa di Januari ini. Pemain muda berumur 19 tahun tersebut dibeli dari Atalanta. Kulusevski menjadi pemain Juventus selama lima tahun ke depan dengan nilai 35 juta euro atau Rp543 miliar.

Sebelum membeli Dejan Kulusevski, Borussia Dortmund juga sudah mendapatkan pesepakbola muda dari RB Salzburg, yakni Erling Braut Haaland. Haaland diberi kontrak empat tahun. Saat ini, para pemain muda menjadi incaran empuk banyak klub sepakbola dunia, khususnya di Eropa. Selain menjadi investasi, pemain tersebut membawa nuansa baru dalam tim masing-masing.

Selain itu, mereka menjadi tumpuan dalam dunia bola beberapa tahun mendatang. Apalagi pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak muda lagi. Beberapa pemain muda tersebut tidak kalah dari permainan pemain seniornya. Bahkan mereka memiliki nilai jual tinggi. Berikut pesepakbola muda yang bernilai mahal :

Ansu Fati

pemain muda termahal

Ansu Fati merupakan pemain dari Barcelona yang menarik perhatian dunia karena performanya. Barca pun serius untuk mendapatkan pemain ini. Pada akhir 2019 yang lalu, Blaugrana resmi memperbarui kontrak Fati sampai Juni 2022 mendatang. Klausul nilai pemain 17 tahun tersebut dari 100 juta euro hingga 170 juta euro atau sekitar Rp2,64 triliun.

Namun, nilai klausul pelepasan Ansu Fati diyakini sampai 400 juta euro atau sekitar Rp6,22 triliun dan menjadi tim inti Blaugrana. Hal ini membuat Fati menjadi salah satu pemain muda yang mahal.

Erling Braut Haaland

Nilai pemain muda yang satu ini tidak begitu mahal. Erling Braut Haaland saat berada di Borussia Dortmund, Haaland hanya sekitar 18 juta pounds atau sekitar Rp330,8 miliar. Akan tetapi, penyerang Inggris tersebut menjadi pemain andalan di Die Borussen di umurnya yang ke-19 tahun.

Masih muda, Haaland menjadi pemain yang dijaga Dortmund. Selain itu, penampilan mantan pemain RB Salzburg tersebut sudah dibuktikan. Haaland menjadi perhatian dalam laga Liga Champions dengan menciptakna lima gol dalam babak fase grup di musim ini.

Selain itu, dia juga menjadi pemain pertama yang membukukan delapan gol dalam lima laga pertama kompetisi sulit ini.

Dejan Kulusevski

Juventus sendiri mendapatkan pemain Swedia, yakni Dejan Kulusevski. Pria 19 tahun tersebut mendapat kontrak lima tahun senilai 35 juta euro atau Rp544 miliar ditambah 9 juta euro. Nilai tersebut membuat Dejan Kulusevski menjadi pemain termahal kedua di Swedia. Ia bahkan lebih mahal dari Victor Lindelof saat dijual Manchester United di tahun 2017 silam.

Hanya harga Zlatan Ibrahimovic di tahun 2009 yang masih di atas Kulusevski. Kini, Zlatan didapatkan Inter Milan senilai 47 juta euro atau Rp728 miliar ditambah Samuel Eto’o.

Jadon Sancho

pemain muda termahal

Nama Jadon Sancho menjadi perhatian dalam transfer Januari ini. Namun, untuk mendapatkan pemain ini, klub ini harus bersiap dengan biaya yang besar. Borrusia Dortmund sudah menentukan nilai jual pesepakbola mudanya tersebut yakni 140 juta euro atau Rp2,1 miliar.

Nilai tersebut jelas sangat mahal saat Sancho masih berumur 19 tahun. Kala itu, beberapa klub Eropa sedang antri untuk mendapatkan pemain Inggris itu. Chelsea dan Liverpool tengah melakukan tahap negosiasi walau pihak Dortmund belum menjawab.