Advertisement
Berita Sepak Bola

Empat Pesepakbola Dunia Dengan Transfer Tertinggi di Dunia

Goldewa.com – Neymar kian terpuruk di PSG. Walau begitu, pemain dari timnas Brasil tersebut masih memiliki bakat yang mengesankan dan membuat banyak klub yang mau mendapatkannya dengan nilai yang tinggi.

Neymar dalam bursa transfer menghasilkan nilai 310,2 juta euro. Biaya tersebut tercipta dalam kerjasama Barcelona dan Paris Saint-Germain dalam proses transfer pesepakbola dunia ini. Pemain yang debut di klub Santos ini merupakan pemain yang barca yang dibeli dari Santos pada tahun 2013 dengan nilai 88,2 juta euro.

Lalu Neymar memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain dengan senilai 222 juta euro ketika dibeli dari Barcelona di awal Agustus 2017 lalu. Nilai Neymar terus bertambah secara keseluruhan. Namun, pertengahan tahun ini, Ney mengatakan akan pindah dari klub Prancis tersebut dan kembali ke Barcelona.

Selain Neymar, ternyata ada empat pesepakbola dunia yang juga memiliki nilai transfer tinggi di dunia. Berikut ulasannya :

Cristiano Ronaldo

Christiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi pemain nilai transfer tertinggi dunia kedua setelah Ney. Pemain 34 tahun tersebut mempunyai nilai sekitar 230 juta euro dan terlibat dalam tiga bursa transfer pemain. Pemain timnas Portugal itu pertama kali pindah pada Agustus 2003 ke MU dengan dana 19 juta euro dari Sporting CP.

Ronaldo sempat menjadi pemain termahal di dunia di tahun 2009 silam, saat Real Madrid membelinya senilai 94 juta euro dari MU. Di tahun 2018 lalu, Ronaldo kembali pindah ke Juventus dengan nilai 117 juta euro setelah memutuskan pindah dari Real Madrid.

Romelu Lukaku

Pada peringkat ketiga, pemain Timnas Belgia yakni Romelu Lukaku hadir dengan total nilai dalam bursa transfer yakni 203,6 juta euro. Nilai tertinggi pemain ini tersebut pada tahun 2017 lalu, saat MU membelinya dari Everton dengan nilai 84,7 juta euro. Dua musim kemudian, pemain 24 tahun itu pindah ke Inter Milan senilai 65 juta euro.

Alvaro Morata

pemain nilai transfer tertinggi dunia

Hampir sama dengan Lukaku, Alvaro Morata juga terlibat dalam lima bursa transfer dengan total transfer yaitu 179 juta euro. Menjadi salah satu pemain termahal di dunia untuk sisi striker diperolehnya pada tahun 2017 lalu. Saat itu, Morata dibeli Chelsea senilai 66 juta euto dari Real Madrid.

Kini, Morata menjaid pemian pinjaman dari Chelsea ke Atletico Madrid. Akan tetapi, awal Juli 2020 mendatang, Atletico akan membayar 56 juta euro pada Chelsea untuk menjadikannya pemain tetap.

Angel Di Maria

Posisi selanjutnya ada pemai PSG, yakni Angel Di Maria dengan nilai totalnya yakni 179 juta euro. Nilai tertinggi pemain dari Argentina itu saat dibeli MU dari Real Madrid senilai 75 juta euro pada tahun 2014 silam. Akan tetapi, setahun setelah itu, dia dijual ke PSG senilai 63 juta euro.

Itulah empat pemain dengan nilai transfer tertinggi di dunia. Ada yang menjadi jagoan Anda?