Advertisement
Liga Spanyol

Empat Pemain Real Madrid Terbaik Lawan Barcelona

Berita Bola Dunia – Laga Real Madrid vs Barcelona dalam pada minggu ke-10 La Liga 2019. Laga El Clasico itu akan dihelat di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dinihari WIB. Walau penuh dengan kesulitan, Barca tetap menjadi pemimpin klasemen Liga Spanyol musim ini dengan Madrid berada di bawah dengan poin yang sama.

Untuk Real Madrid dan Barcelona yang sama-sama tampil seri dalam laga minggu lalu. Los Blancos tampil dengan skor 1-1 kontra Valencia. Namun, Real dinilai lebih konsisten jelang melawan Barca. Walau Blaugrana memiliki trio penyerang yang mematikan.

Madrid sendiri masih berbenah diri. Eden Hazard akan menepi karena cedera pada pergelangan kaki dan Gareth Bale yang juga belum fit dari cedera hamstringnya. Berikut ini empat pemain Real Madrid terbaik yang akan membawa perubahan baik dalam laga Real Madrid vs Barcelona nanti :

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Yang satu ini menjadi pemain terbaik Real Madrid dalam laga seri dengan skor 1-1 kontra Valencia.  Thibaut Courtois tampil maksimal dari laga melawan Ferran Torres. Courtois tampil begitu mengesankan di awal bulan November sama seperti saat bergabung di Chelsea.

Gareth Bale

Gareth Bale

Pemain timnas Wales tersebut memang belum berada dalam kondisinya. Zinedine Zidane menyediakan waktu sekitar 20 sampai 30 menit pada babak kedua ketika melawan Valencia, namun dia belum fit. Gareth Bale awalnya tidak bermain dalam laga kontra Club Brugge karena cedera hamstring.

Walau belum jelas apakah Bale akan tampil sebagai starter kontra Barcelona karena dia masih menjalani masa pemulihan. Namun, Bale bisa saja menjadi pemain di bangku cadangan yang dibutuhkan. Apalagi, Bale menampilkan perkembangan yang baik dalam minggu ini.

Ferland Mendy

Pemain Real Madrid terbaik lainnya yakni Marcelo akan menepi karena cedera betis dan akan digantikan Ferland Mendy. Mendy merupakan salah satu bek kiri yang dijagokan dan dengan kondidi baiknya, dia dinilai mampu menghadapi Lionel Messi. Mendy akan bekerja sama dengan Vinicius Junior, atau Isco demi penampilan terbaiknya.

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Tak ketinggalan, ada Sergio Ramos yang menjadi salah satu kekuatan Madrid dalam laga El Clasico tersebut. Walau tampak buruk dalam laga sebelumnya, Ramos tetap akan tampil dalam laga krusial ini. Ramos merupakan pemain yang sudah menciptakan gol-gol penting, dan menjadi pemimpin terbaik dalam timnya.

Bersama Raphael Varane, Ramos akan berjuang melawan Antoine Griezmann dan Luis Suarez serta Lionel Messi dalam menciptakan gol kemenangan di laga ini.