Empat Pelatih Sepakbola Dunia Yang Pas Gantikan Ole Solskjaer

Marcelo Lippi

Goldewa.com – Manchester United menjadi tim yang kesulitan dalam Premier League 2020. Mereka baru kalah di Old Trafford, pada laga kamis(23/01/20) lalu. Kekalahan ini menjadikan mereka berada di posisi kelima klasemen sementara kompetisi ini.

Peringkat Manchester United akan kian terpuruk jika Wolverhampton sukses melawan liverpool. Ini menjadikan beberapa penggemar menuliskan hastag #OleOut di berbagai media sosial. Para penggemar menilai jika Ole gunnar solskjaer bukan pelatih Manchester United yang tepat.

Solskjaer dinilai begitu sangat patuh pada perintah pemimpin MU yakni Ed Woodward. Ini karena para pemain yang selama ini dibeli Solskjaer tidak segera diberi kontrak yang tetap. Beberapa media setempat melaporkan jika Woodward bukan sosok yang baik jika berhubungan dengan membeli pemain, bahkan posisi Woodward tidak aman.

Hal ini menjadikan masalah bagi klub saat ini, mengganti pelatih Manchester United menjadi pilihan yang baik untuk MU selama perhelatan Premier League 2020. Berikut ini empat pelatih sepakbola dunia yang pas menggantikan Ole gunnar solskjaer:

Laurent Blanc

Laurent Blanc

Laurent Blanc berpengalaman sebagai pelatih Paris Saint-Germain selama tiga tahun sebelum diberhentikan pada tahun 2016. Pelatih dari Prancis tersebut disebutkan masih belum punya pekerjaan. Blanc sendiri tidak asing dengan MU, pria ini pernah menjadi pemain MU dan didekati sebagai pengganti David Moyes, tapi tidak jadi menerima pinangan tersebut.

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri menjadi pengganti Solskjaer yang pertama digaungkan. Allegri pernah menjadi pelatih Juventus dan mencatatkan cudetto empat kali sejak tahun 2015 sampai 2018 yang lalu. Jika ditotal, dia berhasil mendapatkan enam gelar.

Saat ini, Allegri tidak mendapatkan pekerjaan karena dia ingin melebarkan kompetisi yang di negara lain, ia disebutkan masih menanti kejelasan pada masa depan Solskjaer.

Marcelo Lippi

Marcelo Lippi

Nama pelatih Italia tersebut, dia sudah mencatatkan lima scudetto, satu piala Liga Champions dan satu Piala Dunia. Bahkan, pada kepopuleran juventus di tahun 1994, pelatih sepakbola dunia berumur 71 tahun tersebut langsung memberikan scudetto. Yang menjadikan Sir Alex Ferguson pernah ingin menjadikan Manchester United tampil layaknya Juventus pada musim Lippi tersebut.

Lucien Favre

Lucien Favre

Pelatih yang kini berada di Borussia Dortmund, yakni Lucien Favre disebutkan menjadi pengganti pelatih Manchester United. Banyak yang mendukung Favre akan menjadi pilihan tepat untuk MU.

Kini, Favre masih bersama Borussia Dortmund, tapi kontrak pelatih ini akan selesai 2021 mendatang walau prestasi yang dia dapatkan tidak banyak, tapi Ed Woodward saat ini pernah memilih namanya sebagai pengganti Solskjaer.