Berita Sepak Bola

Empat Pelatih Sepakbola dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Goldewa.com – Posisi sebagai pelatih sepakbola tidak hanya menjadi pemimpin skuadnya, namun juga memiliki peran dan tanggung jawab besar untuk klub tempatnya bernaung. Menjadi seoerang pelatih mengharuskan memiliki kemampuan dan ketangguhan dalam membawa tim dan klub dengan baik.

Di sisi lain, menjadi seorang pelatih sepakbola dihadapkan dengan tekanan besar dalam membawa tim asuhannya meraih kesuksesan. Bahkan, tak jarang diberi waktu yang kurang banyak dalam membuktikan kemampuannya.

Namun, terlepas dari sulitnya dunia kepelatihan, pelatih dunia juga mendapatkan bayaran yang sangat tinggi. Di bawah ini ada empat pelatih sepakbola dengan gaji tertinggi di dunia tahun ini :

Zinedine Zidane (Real Madrid) – £10,5 juta

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane sempat hengkang dari Real Madrid di tahun 2017 lalu dengan kisaran pendapatan sekitar 7,5 juta euro setahun. Selama 2 setengah tahun bersama klub ini, pelatih dari Prancis tersebut membawa Los Blancos meraih tiga piala Liga Champions, satu La Liga, satu Piala Super Spanyol, dua untuk Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Kini, Real Madrid kembali memilih Zidane sebagai pelatih mereka sejak Maret 2019. Tentunya dia mendapat kenaikan gaji. Zidane disebutkan mendapat 12 juta euro atau 10,5 juta pounds tiap tahunnya yang membuatnya menjadi pelatih dengan gaji tertinggi keempat di dunia.

Josep Guardiola (Manchester City) – £15,2 juta

Pep Guardiola

Pelatih dari Spanyol tersebut memang merupakan salah satu pelatih sepakbola dunia terbaik kini. Guardiola memiliki pengalaman memimpin Barcelona dengan  baik. Akan tetapi, Guardiola kembali menjadi pelatih Premier League bersama Manchester City sejak tahun 2016 dengan baik.

Walau debutnya tidak cepat, namun pelatih ini sukses membuat City menjadi salah satu tim yang ditakuti dengan meraih piala Premier League musim lalu. Bersama Guardiola, klub tersebut terkenal sebagai tim yang kuat.

Guardiola sendiri mendapatkan 15,2 juta pounds setahun sebelum mendapat kontrak baru pada Mei lalu dengan durasi sampai tahun 2021.

Ernesto Valverde (Barcelona) – £20,2 juta

Pelatih lainnya datang dari Barcelona. Walau tidak tampil dengan baik selama musim ini, namun catatan domestik Ernesto Valverde begitu mengesankan. Pelatih dari Spanyol tersebut meraih La Liga selama dua musim perdananya sejak bergabung dengan klub di tahun 2017 lalu. Mereka juga meraih Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Dengan kinerjanya, pelatih ini diberi 24 juta euro atau 20,2 juta pounds setahun dan sudah memiliki kontrak baru pada bulan Maret lalu.

Diego Simeone (Atletico Madrid) – £35,9 juta

Diego Simeone

Diego Simeone berhasil menjadikan Atletico Madrid tampil sebagai tim tangguh. Pemain timnas Argentina tersebut sukses meraih satu piala La Liga, dua Liga Europa dan satu untuk Copa del Rey. Mereka juga dapat masuk ke babak final Liga Champions sebanyak dua kali.

Pelatih sepakbola dunia ini dinilai memiliki kinerja mengesankan yang membawa Atletico Madrid menjadi tim yang disegani di sepakbola Eropa. Simeone yang sudah mendapatkan kontrak baru sampai tahun 2022 mendatang mendapatkan gaji senilai 35,9 juta pounds per tahun. Ini membuatnya menjadi pelatih bola dengan gaji tertinggi di dunia.