Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Prancis

Emery Tegaskan Belum Ada Keputusan Untuk Neymar Melakukan Operasi

Pelatih Paris Saint-Germain yaitu Unai Emery menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada keputusan yang diambil mengenai apakah pemain bintangnya Neymar akan melakukan operasi karena kakinya cedera. Hal ini diungkapkannya untuk meluruskan kabar bahwa pemain internasional Brasil itu akan absen selama tiga bulan kedepan dan akan terancam tak dilibatkan di Piala Dunia 2018 Rusia.

Memang Neymar mengalami cedera kaki di metatarsal kelima dari kaki kanannya dan juga pergelangan kakinya saat timnya meraih kemenangan menghadapi Marseille dengan skor 3-0 pada hari Senin kemarin, pukul 03.00 WIB.

Neymar cedera saat Paris SG vs Marseille 2018
Neymar cedera saat Paris SG vs Marseille 2018

Menurut Globo Esporte, pemain dengan nilai transfer termahal di dunia tersebut akan menjalani operasi untuk memulihkan cedera yang akan memakan waktu tiga bulan untuk pulih, yang berarti dia akan kembali bersama timnya pada bulan Mei mendatang, satu bulan sebelum Piala Dunia dimulai.

Namun, Emery meluruskan kabar tersebut pada sebuah konferensi pers menjelang pertandingan Coupe de France menghadapi lawan yang sama, Marseille, hari Kamis mendatang pukul 03.05 WIB. Ia mengatakan bahwa belum ada keputusan mengenai operasi, dan dia juga menyatakan harapannya bahwa pemain depan andalannya itu akan fit untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champion menghadapi Real Madrid pada tanggal 7 Maret pukul 02.45 WIB.

“Ini salah [tentang kabar yang beredar],” kata Emery. “Tidak ada keputusan yang telah diambil untuk melakukan operasi. Saya telah bertemu dengan dokter dan dia mengatakan kepada saya bahwa itu cedera itu hanya bengkak, metatarsal kelimanya memiliki celah di dalamnya. Kami akan mengambil keputusan dalam beberapa hari mendatang Namun, untuk saat ini, ketenangan dibutuhkan. “.

“Memang benar bahwa hari ini, peluang Neymar siap menghadapi Real Madrid lebih kecil dibandingkan pada minggu lalu [setelah pertandingan Marseille]. Dia selalu yang pertama ingin bermain di setiap pertandingan. Saya bersabar. Ada kecil kemungkinan bahwa dia akan siap menghadapi Real. Kami akan menunggu hal tersebut. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, tapi kami memiliki pemain lain yang bisa masuk. “.

Unai Emery PSG saat melihat Neymar cedera
Unai Emery PSG saat melihat Neymar cedera

“Klub juga telah merilis sebuah pernyataan tadi malam [hari Senin kemarin] dengan beberapa rincian medis. Hal-hal seperti ini tidak diputuskan begitu saja. Kami perlu berbicara dengan pemain, dokter dan kubu dari sang pemain. Untuk menentukan sesuatu yang penting seperti Ini, kesabaran dan ketenangan diperlukan. Ada banyak spekulasi berputar-putar, tapi sebenarnya seperti yang baru saja saya katakan, dan itu berdasarkan pada apa yang dokter katakan kepada saya pagi ini. “.

Semoga yang diungkapkan oleh Unai Emery tentang pemulihan Neymar yang tak perlu melakukan operasi lebih lanjut untuk kakinya yang cedera, benar adanya. Pasalnya banyak penggemar yang menantikan aksinya berlaga di kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia, karena performanya yang memukau saat ini pasti banyak membantu timnas Brasil.

Lihat juga : prediksi akurat Ligue 1 Troyes vs PSG, 3 Maret 2018 disini