Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

EL Clasico Jadi Pertandingan Termahal Dunia

La Liga Spanyol akhir pekan ini akan menghadirkan laga El Clasico yang bisa jadi akan muncul sebagai salah pertandingan paling mahal dalam sejarah sepakbola dunia. Lionel Messi dan kawan-kawan akan menyambut Cristiano Ronaldo cs di Camp Nou pada hari Sabtu ini.

EL Clasico Jadi Pertandingan Termahal Dunia

Berdasarkan data yang ada, kedua tim sudah menghabiskan dana satu milir euro untuk membangun tim mereka di musim 2016/17. Bila dihitung-hitung maka harga jual pemain kedua tim terus meningkat karena ada pemain akademi yang masuk secara cepat.

Bisa dilihat ketika EL Real rela menghabiskan dana 613,4 juta euro untuk membangun tim mereka saat ini. Beberapa pemain yang mereka beli dengan harga tinggi adalah Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez.

Sedangkan dari kubu Barcelona tidak semewah rival, mereka lebih banyak mengambil dari akademi sepakbola sendiri. Hanya ada dua nama saja yang mereka dapatkan dengan harga tinggi, kedua pemain itu adalah Neymar dan Luis Suarez menjadi pembelian termahal Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Jika di total maka secara keseluruhan, Barcelona sudah menghabiskan sekitar 435 juta euro untuk membangun armada nya di musim ini. Adapun laga super El Clasico akan menjadi perhatian dunia sepakbola akhir pekan ini. Sudah menjadi viral dari berbagai dunia, pasalnya pertandingan besar ini akan disaksikan hampir dari seluruh penjuru dunia.

Sementara ini, Real Madrid masih memimpin puncak klasemen La Liga. Dimana Barcelona tertinggal enam poin yang berada di posisi kedua, dengan kata lain pertandingan ini dijamin seru. Pasalnya kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dan tim tuan rumah akan bermain lebih ngotot demi mendapatkan kemenangan dan memperkecil ketertinggalan poin mereka di klasemen.

Dilain sisi, EL Real tidak akan diperkuat salah satu bintang mereka. Dia adalah Gareth Bale yang sampai saat ini masih dalam proses pemulihan cedera engkel, sementara kabar baik datang dari kubu Barcelona. Dimana sang kapten, Andres Iniesta sudah dinyatakan fit dan siap tampil di laga EL Clasico jilid satu 2016/17.