Berita Sepak BolaBola DuniaBursa PemainLiga Inggris

Efek Domino Transaksi Everton Di Bursa Transfer

Ashley Williams Kevin Mirallas Cuco Martina dan Nikola Vlasic akan tinggalkan Everton

Di musim panas ini, Everton telah melakukan dua transaski perekrutan dua pemain yang membuat para pendukungnya lebih positif di kampanya musim depan. Namun hal ini memiliki efek samping dimana sedikitnya ada empat bintang Everton yang memiliki masa depan yang suram, setelah Marco Silva membuat keputusan tentang masa depan mereka belum lama ini. Seperti yang diungkap oleh media liverpoolecho.co.uk,  keempat pemain tersebut dibekukan dari tim pertama oleh sang pelatih dan telah diberitahu untuk berlatih jauh dari skuad. Namun siapakah empat pemain yang terkena efek domino dari transaksi Everton di musim panas ini?

Everton di musim lalu

Musim 2017-18 kemarin, merupakan salah satu kampanye yang tak menyenangkan untuk The Toffees dimana mereka mengawali musim dengan lemah dibawah asuhan manajer baru, Ronald Koeman. Mereka dengan menelan lima kekalahan dari sembilan pertandingan perdana mereka yang menyebabkan mereka berada di peringkat ke 18 klasemen. Pelatih Belanda itu pun diganti oleh caretaker David Unsworth untuk sementara hingga pada akhir November 2017 lalu ia digantikan oleh Sam Allardyce, Akhirnya Everton berhasil diselamatkan dari jurang kehancuran dan mengakhiri musim dengan bertengger di delapan besar.

Pada tanggal 16 Mei 2018 Big Sam meninggalkan Everton dan digantikan oleh Marco Silva pada akhir bulan itu.

Sam Allardyce digantikan oleh Marco SIlva untuk menjadi pelatih Everton

Sam Allardyce digantikan oleh Marco SIlva untuk menjadi pelatih Everton

Everton di bursa trasnfer musim panas ini

Silva, yang pernah berpengalaman menjadi pelatih Hull City dan Watford, berusaha meningkatkan performa Everton dengan merekrut pemain baru. Ia dan direktur sepak bola mereka yaitu Marcel Brands, telah jelas sejak awal di jendela transfer musim panas ini bahwa Everton perlu membongkar sejumlah besar pemain. Walaupun sudah ada dua pemain yang telah mereka amankan tanda tangannya, diperkirakan Everton masih akan terus mendatangkan pemain lagi. Dan hal ini berimbas kepada pemain lainnya yang diketahui semakin dekat ke pintu keluar Goodison Park Stadium.

Setidaknya ada empat pemain yang menjadi efek samping dari keputusan ini dan mereka adalah Ashley Williams, Kevin Mirallas, Cuco Martina dan Nikola Vlasic. Sementara pemain bintang seperti Wayne Rooney, Davy Klaassen, Ramiro Funes Mori dan Joel Robles telah meninggalkan Goodison Park dan diyakini akan berlanjut selama beberapa hari ke depan.

Everton dan Pemain yang tak terpakai

Ashley Williams Kevin Mirallas Cuco Martina dan Nikola Vlasic akan tinggalkan Everton

Ashley Williams, Kevin Mirallas, Cuco Martina dan Nikola Vlasic siap disingkirkan Everton?

Williams yang merupakan pemain bek tengah Everton telah memasuki usia 34 tahun Agustus mendatang, dan sepertinya ia tinggal menunggu habis masa baktinya bersama Everton di musim depan. Karena itulah ia dipinjamkan menuju Stoke City, untuk memaksimalkan nilai yang ada padanya.

Disisi lain Cuco Martina, memang memiliki lebih banyak menit bermainnya, sejak bergabung dengan the Blues musim panas lalu sebagai bek kiri dari Southampton, namun performanya tetap kurang memukau. Sementara rekannya Nikola Vlasic yang direkrut dari Hajduk Split, Kroasia, pada Januari lalu, berjuang untuk mendapatkan waktunya di berusaha untuk dapat dimainkan sebagai starter tim.

Kevin Mirallas memang sempat tampil memukau bersama Olympiacos hingga diboyong Everton pada musim panas 2012 lalu, namun kian lama performanya merosot, bahkan saat dipinjamkan menuju mantan klubnya di Olympiacos. Pada paruh kedua musim lalu, ia gagal untuk mengesankan sepenuhnya.

Keempatnya bisa dipastikan akan menghilang dari daftar pemain di tim utama Silva di musim depan, entah berlatih sendiri ataupun dipinjamkan ke klub lain.

Demikianlah empat pemain yang terkena efek domino dari transaksi Everton di musim panas ini. Sepertinya memang benar semakin banyak yang pemain baru datang, akan banyak pamain lama yang hengkang. Namun apapun itu,  Everton memiliki waktu hingga 31 Agustus untuk melepas pemain di liga di seluruh Eropa, namun hanya memiliki waktu hingga 9 Agustus untuk membawa pemain baru ke klub. Dan ini berarti, mereka harus segera melakukannya dan membuktikan bahwa ia sanggup menjadi kuda hitam Premier League 2018-19 mendatang.