Berita Sepak BolaBola DuniaBursa PemainLiga InggrisLiga SpanyolProfil Pemain

Eden Hazard Harus Bergabung Dengan Real Madrid?

Eden Hazad harus meninggalkan Chelsea untuk menuju Real Madrid segera

Pemain bintang andalan Chelsea, Eden Hazard, belakangan dikaitkan erat dengan kepergiannya menuju Real Madrid. Namun haruskah pemain Belgia itu pindah menuju klub baru dan meninggalkan semua kesuksesannya di London selama enam tahun terakhir? Berikut adalah lima alasan mengapa Eden Hazard harus bergabung dengan Real Madrid di musim panas ini

1. Inkonsistensi di Chelsea

Jika ditelusuri lebih lanjut, satu hal yang konsisten di Chelsea adalah perubahan posisi manajer sejak Roman Abramovich mengambil alih klub. Dengan dipecatnya Antonio Conte maka Chelsea telah merubah 10 manajer permanen / interim yang memiliki efek domino yang panjang.

Deretan nama pelatih Cheslea antara 2008 hingga 2018

Deretan nama pelatih Cheslea antara 2008 hingga 2018

Dengan jumlah manajer yang kerap kali berubah, tentu ada taktik yang berbeda yang harus diadopsi oleh para pemain. Tentu hasilnya pun berbeda juga . Eden Hazard telah berada di Stamford Bridge sejak 2012 lalu, dan baru sekarang tampaknya kapten timnas Belgia benar-benar ingin keluar dari klub.

Tercatat dalam enam tahun di klub, ia telah membantu Chelesa memenangkan sepasang piala Premier League dan sebuah piala Football League Cup, FA Cup dan Liga Eropa. Seharusnya dengan performa sepertinya, ia pantas untuk memenangkan lebih banyak.

Efek lainnya adalah dengan manajer baru, maka akan ada pemain baru yang karena akan memenuhi strateginya. Dengan pemain di sekitarnya sering berubah, dan juga dengan taktik yang berbeda juga, tentu tak selalu mudah mencernanya. Apalagi kini Conte telah resmi dipecat, Chelsea telah merekrut manajer baru yaitu Maurizio Sarri. ia akan mengalami perubahan strategi yang belum tentu akhirnya memenangkan gelar domestik, apalagi Internasional. Walaupun pada dasarnya tidak ada masalah untuk beradaptasi dengan gaya baru, namun tidak ada jaminan bahwa taktik itu akan berhasil.

2. Kurangnya Kesuksesan dan pengalaman manjar baru

Satu-satunya klub besar dalam karir manajerial Maurizio Sarri adalah Napoli. Ia mampu membawa klub asal Italia itu menghantui Juventus di papan klasemen dalam tiga tahun asuhannya. Ia pun tercatat memenangkan 97 kali dalam 147 pertandingan yang mereka mainkan di bawahnya.

Maurizio Sarri yang tak pernah memenangkan apapun termasuk saat menjadi pelatih Napoli

Tapi itu Serie A. Di Premier League, pertandingan akan lebih sulit. Tengok saja Antonio Conte yang memiliki berbagai penghargaan dan piala dalam mengelola suatu tim, yang pada akhirnya harus dipecat di musim keduanya. Hal ini dikarenakan ada beberapa manajer hebat seperti Jose Mourinho, Pep Guardiola, Mauricio Pochettino, dan Jurgen Klopp sudah juga bertarung di Liga Premier. Bisa jadi Sarri akan kewalahan dalam satu atau dua musim pertamanya.

Mungkinkah Sarri yang gagal dalam memenangkan semua piala sejauh ini dalam karirnya, bisa membawa Hazard dan rekannya di Chelsea menjadi lebih baik? Tentu pada tahap kariernya saat ini, Hazard ingin mendapatkan hasil yang konkrit dibandingkan harus mengambil resiko satu atau dua tahun kedepan.

3. Pengganti Ronaldo

Tentu menggantikan Ronaldo disini bukan berarti menggantikan performanya secara persis atau lebih baik dengannya. Namun setidaknya Ia bisa menutup sebagian besar lubang yang ditinggalkan pemain asal Protugal itu, dan ini merupakan tantangan yang akan sangat ingin dihadapi oleh Hazard.

Dengan masa depan Gareth Bale dan Karim Benzema yang tidak menentu di Madrid, dipastikan Hazard takkan sendiri direkrut di musim panas ini. Mereka dipastikan akan mengejar satu dari tiga striker icaran mereka untuk gantikan Cristiano Ronaldo. Ini merupakan kesempatan terbaik yang harus diambil olehnya, apalagi ia telah berusia 27 tahun yang akan menyulitkannya jika ia melakukannya satu atau dua tahun mendatang.

Eden Hazad bisa menjadi pesaing baru Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Balon d'Or

Eden Hazad bisa menjadi pesaing baru Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Balon d’Or

4. Ballon d’Or

Penghargaan insan sepak bola terbaik di dunia ini memang telah di dominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam sepuluh tahun terakhir. Hal ini tentu meninggalkan sedikit ruang bagi pemain lain untuk meramaikan tiga besar di kompetisi ini. Namun dengan Ronaldo pindah ke Juventus, sulit untuk memprediksi bagaimana ia akan bermain di dunia baru di Italia, dengan rekan setimnya di Turin. Mungkinkah ia akan memukau di Serie A, atau mampu bersaing dengan sesama rekannya di lini depan. Namun yang pasti dalam satu dekade terakhir, La Liga telah menjadi pusat kika menyangkut penghargan tersebut.

Madrid tentu membutuhkan seseorang untuk menjadi ujung tombak di lini depan dan Eden Hazard bisa menjadi pemain itu. Dengan Messi di Barcelona, ​​Hazard mau tak mau akan langsung dibandingkan dengan superstar Argentina tersebut, dan hal ini akan menciptakan peluang untuk memenangkan Ballon d’Or. Ini adalah prospek yang sangat menarik bagi Hazard yang harus memancingnya untuk bergabung dengan Madrid.

5. Piala lebih banyak

Real Madrid telah menjadi salah satu kekuatan yang sulit untuk ditaklukkan di kompetisi Eropa. Tengok saja saat mereka mengikuti ajang kompetisi Liga Champions secara berturut-turut selama tiga musim terakhir, bahkan mereka memenangkan turnamen tersebut empat kali dalam lima tahun terakhirnya. Ini adalah pencapaian luar biasa dan prospek yang sangat menarik bagi pemain muda di dunia saat ini.

Eden Hazad harus meninggalkan Chelsea untuk menuju Real Madrid segera

Eden Hazad harus meninggalkan Chelsea untuk menuju Real Madrid segera

Jika Eden Hazard telah memiliki dua piala Liga Premier, sebuah piala Football League Cup, FA Cup dan Liga Eropa, maka ia belum mencicipi kejayaan saat memenangkan piala Liga Champions. Ia akan tergoda untuk projek ini dan mungkin ini kesempatan yang terbaik untuknya saat ini. Apalagi dalam enam tahun terakhir, piala yang diraih Real Madrid lebih banyak dibandingkan di Chelsea. Dengan beberapa pemain kelas dunia seperti Luka Modric, Toni Kroos, Gareth Bale, Sergio Ramos, Raphael Varane berada di Madrid lebih dulu, maka peluang itu masih sangat besar di musim depan.

Demikianlah lima alasan mengapa Eden Hazard harus segera begabung bersama Real Madrid, terlepas rekan senegara dan setimnya yaitu Thibaut Coutois direkrut Los Blancos juga. Namun apapun itu, kita hanya menunggu keputusan Florentino Perez selaku presiden mengeksekusi pilihan ini dalam waktu dekat.