Advertisement
Liga Italia

Dzeko Ogah Eksekusi Penalti Untuk Sementara Waktu

Edin DzekoEdin Dzeko merasa bersalah atas kegagalannya mengeksekusi penalti. Imbasnya, penyerang AS Roma itu sampai tidak mau mengambil tendangan penalti dulu untuk sementara waktu.

Dzeko gagal mencetak gol melalui tendangan penalti saat AS Roma bertandang ke Crotone, Minggu (12 Februari 2017) malam WIB. Eksekusinya pada menit ke-17 terlalu melambung ke sisi kiri.

Dzeko sendiri sudah gagal mencetak gol melalui tendangan penalti sebanyak 2 kali di musim ini. Sebelumnya dia juga gagal menuntaskan kesempatan dari situasi yang sama dalam pertandingan melawan Udinese pada pertengahan Januari silam.

Pemain tim nasional Bosnia dan Herzegovina itu memegang catatan terburuk untuk soal penalti. Tapi setidaknya Dzeko menebus kesalahannya dengan mencetak gol di menit ke-77, menyempurnakan gol pertama dari Radja Nainggolan di menit ke-40. I Lupi pun menang 2 gol tanpa balas di laga ini.

“Lain kali saya mungkin akan memberi kesempatan pada pemain lain untuk mengambil penalti. Saya mendapatkan gol pada akhirnya dan itulah yang paling penting. Penalti memang bisa gagal, itu biasa dalam sepakbola,” ungkap Dzeko.

Dzeko juga mengakui tim lawannya kemarin itu bermain dengan pendekatan defensif. I Giallorossi punya 15 percobaan, tapi hanya tiga yang mengarang ke gawang dan satu lainnya membentur tiang. Sementara Crotone mencatatkan 13 percobaan, empat di antaranya mengarah ke gawang namun masih bisa dihalau.

Dan sekarang, AS Roma akan gantian fokus ke pertadingan penting melawan Villarreal di Estadio de la Ceramica pada laga putaran pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17 Februari 2017) dinihari WIB.

“Sekarang kami harus beristirahat kemudian berlatih keras untuk laga penting melawan Villarreal, tim kuat dari Spanyol yang juga senang bermain aktif seperti kami,” tegas Dzeko.