Liga Spanyol

Dulu Di Stefano, Sekarang Ronaldo

Ronaldo Di Stefano

Ronaldo Di StefanoAlfredo Di Stefano merupakan salah satu legenda terbesar yang pernah dimiliki oleh Real Madrid. Di masa depan, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan diingat seperti Di Stefano.

Di Stefano menjadi salah satu bintang Real Madrid di Eropa dan dunia. Pria berkebangsaan Argentina itu membawa tim raksasa Ibukota Spanyol ini memenangkan delapan gelar juara Liga Spanyol dan lima gelar Piala Champions (sekarang Liga Champions) secara berturut-turut dari 1956-1960.

Sebagai seorang penyerang, Di Stefano merupakan pemain yang sangat tajam di depan gawang lawan. Dia membobol gawang lawan sebanyak 308 kali dari 396 pertandingan resmi, seperti dalam data yang dirilis dalam situs resmi Real Madrid.

Kini keberhasilan pria yang meninggal di bulan Juli tahun 2014 lalu tersebut diikuti oleh Ronaldo. Manajer El Real, Zinedine Zidane jika di masa depan, Ronaldo akan diingat sama besarnya layaknya sosok Di Stefano.

Ronaldo sejauh ini berhasil memenangkan titel La Liga dan tiga trofi Liga Champions, dua di antaranya dipetik secara berturut-turut. Jika bisa mengantar Los Merengues kembali juara Liga Champions musim ini, itu artinya bintang asal Portugal tersebut memenangi tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut.

“Cristiano adalah salah satu pemain Real Madrid yang paling penting, kami punya dia dan kami merasa sangat bahagia dengan itu,” ungkap Zinedine Zidane seperti yang dilansir dari harian Sky Sports.

“Semua orang ingat dengan Alfredo Di Stefano, itu wajar. Banyak orang, termasuk saya juga, sekarang semua orang akan mengingat Cristiano seperti Di Stefano.”

“Real Madrid memiliki Cristiano Ronaldo dan penting untuk memaksimalkan hal itu. Semua tim di dunia pasti memimpikan punya pemain seperti dia,” jelas Zinedine Zidane mengakhiri pembicaraan.