Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Dortmund Relakan Kepergian Pemain Muda Ini

Bursa transfer musim panas masih terus menghadirkan drama, salah satu yang terbaru adalah ketika klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund akhirnya mau melepas Emre Mor ke Inter Milan.

Keputusan Dortmund sendiri ditegaskan oleh direktur olahraga klub, Michael Zorc yang mengaku bahwa tim nya terasa kegemukan karena berlebihan stock pemain. Tak anyal jika Mor menjadi korban pertama mereka untuk mendapatkan kestabilan skuat garapan Thomas Tuchel.

Tanda-tanda kepergian pemain muda Turki tersebut sebenarnya sudah lama tercium, dikabarkan bahwa sang Mor akan hijrah ke klub Seria A Italia kerena telah mengajukan beberapa penawaran serius. Makin menambah pembuktian ketika dirinya selalu gagal membuktikan diri kepada Thomas Tuchel untuk mendapat tempat ditim utama, alhasil Mor sepanjang musim kemarin terlalu sibuk berada dibangku cadangan.

Dan menariknya ketika nama Mor yang tergolong belum memiliki modal jam terbang telah membawa daya tarik dari beberapa klub besar Eropa, bisa disebutkan tim itu adalah Inter, Fiorentina dan AS Roma dikabarkan sempat mengajukan tawaran pada winger muda Turki itu.

Sampai akhirnya nama Mor berada dalam agenda pengesahan Inter yang akan diselesaikan dalam waktu dekat, adapun pihak Dortmund sudah merelakan kepergian sang pemain yang dimusim lalu diprediksikan akan menjadi bintang masa depan Bundesliga Jerman, mengingat usia Mor saat ini baru 20 tahun.

“Mendatangkan dan menjual beberapa pemain akan baik bagi kami, kekuatan yang sudah ada telah mengharuskan kami membongkar sebagian pemain.” demikian pernyataan resmi dari Zorc melalui akun Dortmund.

Dortmund sendiri baru saja gagal menjadi juara Super Cup Jerman usai kalah dalam drama adu penalti dari Bayern Munchen dipertandingan yang digelar di Signual Idune Park. Sempat menjalani akhir babak normal dengan skor imbang 2-2, akhirnya Dortmund harus menyerah ditangan musuh bebuyutannya tersebut dengan skor tipis 4-5.