Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Donnarumma Disebut Yang Terbaik Di Antara Talenta Muda Lainnya

gianluigi donnarumma

Eks pemain belakang AC Milan, Alessandro Nesta, percaya kalau kiper belia Gianluigi Donnaruma merupakan talenta terbaik di antara pesepakbola muda lainnya di Italia, mengingat performa impresifnya mengawal sarang Rossoneri.

Gianluigi Donnarumma mampu menegaskan diri bahwa ia merupakan salah satu kiper yang paling cemerlang di sepakbola Eropa dalam beberapa waktu terakhir.

Talenta muda yang baru berusia 18 tahun itu sudah jadi sosok kiper tangguh dan sudah jadi opsi utama buat Vincenzo Montella di bawah gawang Rossoneri. Tak hanya itu, dirinya pun menjadi pengawal gawang termuda di Serie A sedari menjalani debutnya di musim kemarin.

Biarpun begitu, sejatinya tak hanya Donnarumma pemain muda yang berbakat serta bermain oke di Liga Italia, bahkan bisa dibilang banyak sekali pesepakbola muda berbakat saat ini. Tapi, legenda Milan Alessandro Nesta, percaya kalau bintang muda (Donnarumma) di klub lamanya itu merupakan yang terbaik.

“Bisa jadi ada 3 maupun 4 pesepakbola muda bertaltenta di sana. Yang lain memang memiliki penampilan serta bakat yang luar biasa. Tapi, juara sejatinya yakni Donnarumma. Bahkan, dirinya mampu mencapai tingkat [Gianluigi] Buffon,” ujar Nesta seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Di antara pemain belakang yang saya perhatikan seperti (Daniele) Rugani serta (Alessio) Romagnoli. Saya bakal dengan gembira sekali membawa mereka ke Miami. Mana yang bakal lebih oke di antara mereka, cuma waktu yang bisa mengetahuinya.”

Di sisi lain, Donnarumma belakangan ini gencar dirumorkan bakal angkat kaki ke Juventus. Lebih lagi, kiper belia ini juga kerap disebut-sebut sebagai titisan dari Buffon di tingkat klub ataupun negara. Akan tetapi, isu terakhir mengabarkan kalau dirinya dispekulasikan bakal secepatnya melakukan negosiasi terkait perpanjangan kontrak dengan Rossoneri.

Pengawal gawang muda bertalenta ini awalnya menuntut ilmu di akademi sepakbola klub Napoli tepatnya di kampung halamannya di Castellammare, Stabia. Namun, Milan lantas membawa pulang si pemain ketika masih menginjak usia 14 tahun.