Berita Sepak BolaBola DuniaPiala Dunia

Djorkaeff : Mbappe Membuat Messi, Ronaldo Dan Neymar Usang

Youri Djorkaeff puji Kylian Mbappe

Mantan pemain Prancis yang membawa timnasnya menang di Piala Dunia 1998 yaitu Youri Djorkaeff, memuji pemain sensasional Prancis saat ini yaitu Kylian Mbappe belum lama ini. Ia mengatakan bahwa Mbappe mampu membuat pemain bintang sekelas Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar usang dengan performanya baik saat bersama klubnya dan juga timnasnya.

Kylian Mbappe dan Piala Dunia

Mbappe memang menjadi bintang baru dari Prancis setelah memiliki musim yang memukau secara beruntun, baik saat membela Monaco maupun PSG. Ia membantu keduanya meraih gelar juara Ligue 1 di kedua klub tersebut dan Piala lainnya, terutama saat bersama PSG. Dan kini ia memamerkan kebolehannya kepada dunia dengan pertunjukan yang menegangkan di Rusia untuk membantu Les Blues menuju final Piala Dunia 2018 mnghadapi Kroasia hari ini pukul 22.00 WIB.

 

Kylian Mbappe vs Luka Modric Prancis vs Croatia final Piala Dunia 2018

Kylian Mbappe vs Luka Modric Prancis vs Croatia final Piala Dunia 2018

Pemain yang belum genap 20 tahun itu telah memberikan dua gol dan berhasil mencetak angka melalui penalti di babak 16 besar saat Prancis menghadapi Lionel Messi dan Argentina. Ia pun berperan aktif untuk dalam meraih kemenangan beruntun saat menghadapi Uruguay dan Belgia di fase berikutnya.

Kylian Mbappe dan Yuri Djorkaeff

Youri Djorkaeff puji Kylian Mbappe

Youri Djorkaeff puji performa Kylian Mbappe

Mantan pemain Prancis yang pernah satu tim dengan Didier Deschamps, manajer Prancis saat ini, meyakini bahwa Mbappe telah menempatkan dirinya di antara permainan terbaik, meskipun ia masih harus terus konsisten membutuhkan kerja keras untuk tetap berada di sana. Djorkaeff pun mengatakan kepada Sport24,  “Hari ini, ada Mbappe dan mungkin ada yang lain. Namun bagi saya, dia meningkatkan permainannya untuk mengukir prestasinya bersama yang terbaik,”.

“Terserah dia untuk bisa terus seperti ini. Namun dia telah memberikan jasanya kepada tim, membawa gayanya dan membuat perbedaan yang luar biasa.”, lanjutnya.

Kylian Mbappe dan tiga bintang sepak bola

Kyilan Mbappe Cristiano Ronaldo Neymar Lionel Messi

Kylian Mbappe buat Cristiano Ronaldo, Neymar, Lionel Messi pudar?

Mbappe sendiri menemukan dirinya hingga final Piala Dunia 2018, sementara nama-nama besar seperti Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar, telah mengakhiri perjalanannya di turnamen ini. Tercatat Messi dan CR7 hanya berhasil lolos dari babak penyisihan grup, namun terkubur di babak 32  besar, sementara Neymar yang menjadi favorit banyak pihak, berhasil digulingkan Belgia di babak 16 besar.

Djorkaeff pun sempat mengungkapkan dengan nada bercandam bahwa Mbappe bisa menggantikan ketiga pemain tersebut di puncak kejayaan mereka, terutama saat tampil di Piala Dunia ini. Ia pun mengatakan, “Ketika Anda melihat Messi, Ronaldo, atau Neymar, mereka sudah otomatis usang dibandingkan dengan Mbappe. Dia membuat mereka semakin tua. Saya senang karena itu sepakbola. ”.

Memang seperti yang diungkapkan oleh Youri Djorkaeff, Kylan Mbappe bisa menggantikan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo yang hampir memasuki masa pensiun, namun tidak untuk Neymar. Perjalanannya masih panjang dan bakatnya tak diragukan lagi, walaupun banyak yang kurang menyukai pemain bintang Brasil karena dramanya yang menjadi objek penderita. Mungkinkah Mbappe mampu mengalahkan pamor Neymar juga? Apapun itu, ia diyakini menjadi salah satu alasan Prancis memenangkan Piala Dunia 2018.