Berita Sepak BolaLiga Spanyol

Direktur Barcelona Puji Permainan Neymar dan Paco

Robert Fernandez selaku Direktur dari Barcelona belum lama ini melemparkan pujian kepada sikap yang ditampilkan oleh timnya saat mereka berhasil mengungguli Granada malam tadi. Hal ini diungkapkan karena Barcelona berhasil mennggetarkan gawang sang lawan  sebanyak empat kali walaupun sempat sekali menerima bola di perut gawangnya.

Pertandingan yang diadakan pada tanggal 3 Maret kemarin pukul 01.46, Barcelona mengunjungi markas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes. Gol tersebut diciptakan pertama kali oleh Luis Suarez setelah menerima umpan dari Jordi Alba menjelang babak pertama usai.

Namun lima menit setelah babak kedua dimulai, gelandang mereka yang baru masuk dibabak ini yaitu Jeremie Boga mampu menyamakan kedudukan pertandingan. Untungnya dimenit ke 64 Paco Alcacer mampu mengeksekusi umpan dari Suarez sehingga mereka unggul lagi. Di menit ke 83 Ivan Rakitic derita dari tuan rumah dan akhirnya Neymar pun ikut bagian pada saat injury time.

Sang Direktur sempat mengungkapkan pujuan kepada Neymar karena telah mampu menyumbangkan 100 gol untuk timnya pada pertandinga tersebut. Hal itu juga membuat dirinya  perlu dijaga agar tak sampai jatuh ke klub lainnya.

Ia membeberkan kepada media Sport, “Neymar pantas mendapatkan semua sanjungan yang ia dapatkan. Ia adalah pemain yang sangat luar biasa untuk Barcelona dan juga liga ini. Pemain sepertinya tentu harus dilindungi, karena banyak orang yang datang ke stadion hanya untuk melihat pemain berkualitas seperti dirinya. Ia mampu melakukan hal-hal yang belum tentu bisa dilakukan semua orang, dia pemain luar biasa,”.

Sang Direktur pun menambahkan “Dalam laga tadi, kami dapat bermain dengan baik. Kami mampu mengontrol aliran bola dan juga menciptakan peluang. Kami tidak terlalu beruntung di kotak penalti mereka, namun memang pertandingan seperti ini selalu sulit. Saat posisi imbang 1-1, kami kesulitan tetapi tim sudah bermain brilian.”

Fernandez pun juga sempat melayangkan sanjungannya kepada striker lainnya yaitu Paco Alcacer, yang mampu menyumbangkan gol ketiga untuk timnya, padahal ia bukan sebagai pemain inti awalnya. Ia diturunkan menggantikan Rafinha dimenit ke 17,  yang harus ditarik keluar di awal babak pertama karena mengalami cedera lutut.

“Paco tidak bermain di posisi seharusnya, tetapi melihat ia bermain hari ini, mungkin ia dapat memberikan banyak alternatif pada kami di posisi itu. Ia mencetak angka dan memberikan assist. Dia membantu tim dengan baik.” tandasnya.