Advertisement
Piala Eropa

Dipermalukan Jerman, Conte Tetap Tenang

Timnas Italia malam ini bermain sangat buruk dan telah banyak menghadirkan keraguan didalamnya. Ini terjadi ketika anak asuh Antonio Conte diluar dugaan harus kalah dengan skor telak 4-1 dari juara bertahan Piala Dunia 2014, Jerman dini hari tadi. Namun kepanikan ini tidak diperlihatkan oleh sang pelatih, Antonio Conter yang terlihat tenang menghadapi ini.

Dipermalukan Jerman, Conte Tetap Tenang

Menurut mantan pelatih Juventus tersebut dirinya lebih memilih untuk fokus dalam pembenahan skuat pemainnya dan bekerja keras untuk bisa menghasilkan skuat yang baik serta pantas bisa dibawa ke Prancis bulan Juni mendatang. Sebenarnya pada uji coba pertama akhir pekan kemarin, The Azzurri berhasil memberikan sentuhan yang baru ketika berhasil menahan imbang 1-1 atas sang tamu Spanyol.

Namun seakan badai menerjang, Italia diluar dugaan banyak orang bisa kalah dari Jerman dengan skor telak 4-1. Jalannya pertandingan itu sendiri, gawang Gianluigi Buffon harus rela kebobolan dua gol setiap babak. Sebelum pada akhirnya Italia mampu menghasilkan satu gol lewat EL Shaarawy dan hasil ini adalah kelahan pertama dari Jerman sejak 1995 lalu.

Bagai derita yang tidak berhenti, Italia harus melihat salah satu pemain andalan mereka dalam sektor pertahanan, Leonardo Bonucci ditandu keluar lapangan pada babak kedua karena cedera lutut. Jelas ini musibah untuk The Azzurri, mengingat beberapa pemain andalan mereka sebelumnya telah mengalami cedera dan sampai saat ini belum bisa dikonfirmasikan kapan mereka akan kembali kedalam skuat.

“Saya sempat katakan, dimana kita perlu mendapatkan ujia penting untuk bisa mengevaluasi skuat kita dan hasil dari latihan kita selama ini. Kami beberapa terakhir ini sudah bermain dengan dua tim besar, Spanyol dan Jerman,” terang Conte.

“Dengan mata melihat dari berbagai sisi, kami sadar mereka telah memberikan segalanya dan sekarang tinggal kami yang akan memberikan koreksi kepada mereka,”

“Sekarang kami tinggal menunggu musim ini berkahir dan kami akan membawa pemain yang terbaik dari liga. Dengan opsi sang pemain bisa memberikan penampilan tempo tinggi, jelas dalam hal ini mereka membutuhkan dua kakinya untuk selalu bekerja keras. Tidak dapat bisa dihindarkan ketika mereka akan menjalani pertadingan pada jumat nanti dan itu akan masuk dalam agenda evaluasi kita.” tutup Conte.