Liga Spanyol

Diminta Berikan Waktu Istirahat Ekstra Untuk Messi, Ini Kata Manajer Barca

Lionel Messi

Lionel MessiManajemen tim nasional Argentina meminta kepada Barcelona untuk mengurangi porsi penampilan pemain bintangnya, Lionel Messi. Manajer Barca Ernesto Valverde memilih menghindar dari permintaan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua AFA (Federasi Sepakbola Argentina) Claudio Tapia berharap agar seluruh pemainnya bugar dalam gelaran Piala Dunia 2018 bergulir. Messi begitu diharapkan bisa mengangkat kembali La Albiceleste setelah kesulitan lolos dari babak kualifikasi.

Namun, situasi Messi di Barcelona tampaknya membuat Tapia cukup khawatir. Sekalipun tampil tokcer dengan torehan 27 gol dan 14 assist di seluruh ajang kompetitif, bintang sepakbola berusia 30 tahun itu sudah dimainkan dalam 36 pertandingan Barcelona dan nyaris selalu tampil penuh.

Argentina tentu tidak ingin Messi sampai kelelahan di Piala DUnia Rusia. Tapi di sisi lain, Messi juga dibutuhkan Barcelona yang masih bertahan dalam perburuan gelar juara tiga ajang bergengsi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions musim ini.

Valverde mencoba menanggapi permintaan Argentina tersebut. Namun, pria perkebangsaan Spanyol tersebut tidak bisa menjanjikan untuk memberi Messi banyak istirahat.

“Saya sepenuhnya percaya dengan seluruh para pemain saya, khususnya kepada Leo Messi. Saya tahu Leo punya ambisi besar untuk memenangkan seluruh gelar dengan Barca dan tim nasional.” jelas Ernesto Valverde seperti dilansir dari Marca.

“Tentu saja saya ingin Leo selalu berada dalam performa terbaik untuk kami dan juga tim nasional Argentina. Saya ingin dia memenangkan seluruh gelar juara.”

Lionel Messi akan kembali menjadi andalan Barcelona saat berkunjung ke kandang Eibar dalam lanjutan La Liga Santander, Sabtu (17 Februari 2018) malam WIB.