Advertisement
Liga Spanyol

Dimainkan Bersama, Kuartet MCSD Barca Tampil Gemilang

MSCD BarcaUntuk pertama kalinya, Barcelona bisa memainkan MCSD sekaligus. Keputusan sang pelatih memainkan empat pemain tersebut terbukti jitu karena mereka ikut berjasa dalam semua gol-gol yang dicetak oleh Barca ke gawang Girona.

Barcelona ketinggalan lebih dulu dan berhasil bangkit untuk kemenangan telak 6-1 ketika menjamu Girona di partai jornada ke-25 La Liga, Minggu (25 Februari 2018) malam WIB.

Sang manajer, Ernesto Valverde menerapkan skema permainan 4-4-2 dalam pertandingan ini, dengan Lionel Messi dan Luis Suarez jadi tumpuan barisan penyerangan. Los Cules ditopang oleh Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele yang didorong lebih ke depan.

Hasilnya Messi dua kali mencatatkan namanya di papan skor dan menyumbangkan satu assist, Luis Suarez mencetak hat-trick ditambah dengan dua assist, Coutinho mencetak satu gol dan satu assist, sementara Dembele mencatatkan satu assist dalam pertandingan ini.

Baru kali ini Ernesto Valverde memainkan formasi lengkap MCSD (Messi-Coutinho-Suarez-Dembele) tersebut. Manajer berkebangsaan Spanyol tersebut merasa puas, terutama mengenai performa Dembele dan Coutinho yang notabene adalah pemain baru di musim ini.

“Ketika Phillipe Coutinho mencetak gol, dia akan mendapatkan kepercayaan diri yang lebih besar. Memang gol adalah yang senantiasa diimpikan oleh seorang pemain. Mereka adalah pemain-pemain yang akan membantu kami, masing-masing dengan karakter dan permainannya,” ungkap Ernesto Valverde seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Sementara Ousmane Dembele memberikan kedalaman sentuhan berbeda dalam permainan tim tapi sebelum ini ia bermasalah dengan cedera sehingga mengganggu proses adaptasi. Itu mengapa dia masih harus melakukan adaptasi lagi dengan tim.”

“Saya rasa Phillipe Coutinho bermain cukup baik dalam pertandingan ini. Saya pikir hari ini Dembele dan Coutinho sudah mengambil sebuah langkah maju yang besar,” demikian tutup Ernesto Valverde.