Advertisement
Liga Italia

Dikalahkan Lazio, Allegri Akui Permainan Juventus Buruk

massimiliano-allegriJuventus dikalahkan oleh Lazio setelah bersusah payah mengejar ketertinggalan. Pelatih La Vecchia Signora, Massimiliano Allegri mengatakan jika penampilan timnya di pertandingan kali ini memang sangat buruk.

Juventus gagal memenangkan Piala Super Italia setelah kalah dengan skor tipis 2 – 3 dari Lazio di Olimpico, Senin (14 Agustus 2017) dinihari WIB. Juara Italia itu dalam posisi tertinggal di sebagian jalannya pertandingan, melalui dua gol yang dicatatkan oleh Ciro Immobile di menit ke-32 dan 54.

La Vecchia Signora baru berhasil mencetak gol balasan di menit ke-85 lewat Paulo Dybala, diikuti gol lain dari penyerang Argentina itu lima menit berselang. Pertandingan sekilas tampak akan berlanjut ke babak tambahan.

Namun pada akkhirnya Il Biancocelesti sukses membuat pendukungnya bersorak bahagia setelah Alessandro Murgia mencetak gol pada menit ke-93. Itu jadi gol terakhir di pertandingan ini dan memastikan tim asuhan Simone Inzaghi ini menang.

Massimiliano Allegri merasa sangat menyesal dengan kesalahan timnya yang membuahkan gol terakhir Lazio. Tapi secara keseluruhan, manajer berkabangsaan Italia itu menilai jika sang lawan tampil lebih baik dan layak menang.

“Terlepas dari golnya, di mana kami bodoh, Lazio memang pantas menang. Mereka bermain lebih baik, kami tidak bermain sama sekali sampai 30 menit terakhir dan kami harus merenung untuk bersikap dan bertindak lebih baik,” kata Massimiliano Allegri selepas pertandingan.

“Ini akan jadi musim yang berat dan kami harus siap dari sekarang. Lazio tampil gigih dan lebih cepat mengalirkan bola. Di momen kami mendapatkan peluang, kami berhasil memaksimalkan. Kami seharusnya membawa pertandingan ke babak tambahan.”

Allegri menyebut salah satu masalah yang dialami oleh timnya dalam pertandingan kali ini adalah masalah fisik. Namun penampilan Juventus dalam pertandingan ini tetap di luar perkiraannya.

“Kami mengawali latihan pramusim belakangan dan ada beberapa masalah dalam aspek fisik. Saya sejak awal tahu bakal ada sejumlah kesulitan, namun saya sempat berpikir kami bisa menguasai 45 menit pertama lebih baik,” Allegri berujar.