Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman Liga Lain

Dikabarkan Ditebus Evergrande 72 Juta Euro, CEO Dortmund Enggan Mengklarifikasi

Pierre-Emerick Aubameyang,Guangzhou Evergrande,, Borussia Dortmund
Pierre-Emerick Aubameyang to Guangzhou Evergrande?

Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan striker andalan dari Borussia Dortmund, diketahui telah menyetujui perpindahannya menuju Guangzhou Evergrande dalam waktu dekat.Namun chief executive klub tesebut yaitu Hans-Joachim Watzke tak menjawab saat diminta keterangan, entah karena tak ini mengungkapkan kebenarannya sebalum terwujud, atau terlalu jenuh untuk mengkonfimasi tentang pemain bernomor punggung 17 miliknya.

Memang pemain Internasional Gabon tersebut mengawali karirnya dengan tidak beruntung saat ia dipromosikan di tim utama AC Milan 2006 lalu. Saat itu kehadirannya hanya untuk dipinjamkan ke beberpa klub Prancis seperti Dijon, Lille, AS Monaco dan juga Saint Etienne. Dan dengan berjalannya waktu, Ia pun menunjukkan taringnya di klub Prancis-nya yang terakhir, dan dihadiahi status permanen.

Selama keberadaannya di Stade Geoffroy-Guichard, Ia berhasil mencetak 41 gol dari 97 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi dan sempat membawa klubnya menjuarai Coupe de la Ligue 2012–13, dan membawa dirinya tercatat sebagai Ligue 1 Best African Player dan  Kugye 1 Team of the Year 2012–13.

Hal itu membuat Dortmund meliriknya, dan berhasil memboyongnya di musim panas 2013.

Walaupun belum pernah membawa klubnya meraih gelar juara Bundesliga, namun ia sempat membantu mendapatkan piala DFB-Pokal dimusim lalu dan DFL Supercup 2013 dan 2014. Ia pun sempat mencetak gol terbanyak di klubnya dari 2014-2017 bahkan sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim lalu.

Namun dengan performanya yang apik, kini ia dikabarkan dilirik kembali oleh beberapa klub Eropa dan juga dari Asia.

Pada musim panas lalu, ia sempat dikaitkan dengan Real Madrid bahkan dengan klub yang bermain di Chinese Super League namun hal tersebut tak terjadi. Dan kini kabar kepindahannya menuju China kembali semerbak pada hari Sabtu lalu.

Dikatakan bahwa bahwa Guangzhou Evergrande telah mengalahkan saingan mereka Beijing Guoan yang mengejarnya musim panas lalu, dengan biaya yang diungkap sebesar 72 juta euro dan transfer akan selesai pada akhir musim Bundesliga.

Saat dikonfirmasi t kebenarannya, CEO Dormund Watzke,  menolak untuk mengkonfirmasi berita tersebut, namun mengatakan kepada media Kicker: “Spekulasi seputar Pierre-Emerick Aubameyang akan selalu berputar selama dia bermain di sini.

“Kami tidak mengomentari itu lagi.”

Diketehui sejak banyaknya peminat akan dirinya, Aubameyang tidak se produktif sebelumnya untuk Dortmund terutama menjelang tahun ini berakhir. Bahkan hubungan pemain yang berusia 28 tahun itu kiian memburuk musim ini dan dia telah diberi hukuman lebih dari sekali untuk alasan kedisiplinan.