Advertisement
Liga Italia

Diisukan Hijrah ke Boca Juniors, Ini Klarifikasi Agen Gelandang AC Milan

Jose Ernesto Sosa, AC Milan, Boca Juniors, Bursa Transfer, Liga Italia
Jose Ernesto Suso

Beberapa pekan terakhir, gelandang AC Milan yakni Jose Ernesto Sosa digadang-gadang akan segera hijrah ke Boca Juniors. Belakangan ini isu yang beredar bahwa pemain tersebut sudah tidak masuk dalam proyek pelatih Rossoneri, Vicenzo Montella. Sosa akan didepak dari timnya pada musim panas ini.

Banyak yang mengatakan gelandang Milan itu akan pulang ke kampung halamanya yang berada di Argentina untuk bergabung bersama Boca Juniors. Seperti diketahui, pemain tersebut baru saja bermain bersama I Rossoneri pada musim panas 2016. Saat itu AC Milan merekrut Sosa dengan nilai transfer sebesar 7,5 juta Euro atau setara dengan Rp 177,46 Milyar dari klub Besiktas.

Beredarnya isu tersebut membuat sang agen gelandang AC Milan tersebut, Fabio Bilardo segera memberikan klarifikasi kepada media. Ia mengatakan bahwa klienya tersebut masih ingin terus bermain bersama AC Milan, Saso tidak punya niatan untuk pergi meninggalkan Rossoneri dan ingin terus membela tim kesayanganya tersebut.

“Klien saya, Sosa ingin terus bertahan di klub kesayanganya AC Milan. Kabar soal Boca itu tidak benar, tidak ada yang menghubungi kami dari Boca Juniors,” Ungkap Agen Sosa, Fabio Bilardo.

Menurut Bilardo, di bursa transfer musim panas ini. Tidak menutup kemungkinan klienya bisa saja angkat kaki dari AC Milan. Karena keinginan sang pemain jika ingin melakukan debut bersama tim baru tidak pernah ada yang diduga-duga.

“Hasrat Sosa adalah untuk tetap bermain dan bertahan bersama AC Milan, itu yang selalU Ia rencanakan. Tapi kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi sampai akhir Agustus ini. Bisa saja klien saya hengkang dari klubnya ataupun tidak,” Ungkap Bilardo menambahkan.

Bersama dengan Rossoneri, Jose Ernesto Sosa memang sudah kesulitas saat awal-awal ia bermain. Pemain tersebut sangat sulit untuk mendapatkan tempat reguler di tim besutan Vicenzo Montella. Pada musim lalu, Sosa hanya berhasil mengoleksi tiga assist saja tanpa satu gol dan Ia tampil hanya sebanyak 19 pertandingan saja.

AC Milan kini mempunyai amunisi-amunisi baru pada bursa transfer musim panas ini. Banyak pemain baru berkualitas yang bisa menjadi pesaing berat Sosa. Akan lebih sulit bagi Sosa untuk mendapatkan posisi sebagai pemain utama. Pemain yang lebih muda dan lebiih baik peformanya seperti Frank Kessie, Lucas Biglia dan Hakan Calhanoglu.

AC Milan sendiri tidak mengikutsertakan Sosa pada Kualifikasi Piala Eropa saat berhadapan dengan Craiova. Kini pemain berusia 32 tahun itu diminati oleh sejumlah klub, selain Boca Junior ada klub Turki yakni Fenerbahce yang ikut mengincar Sosa.