Liga Spanyol

Dihukum 3 Laga, Neymar Absen Di El Clasico

NeymarKabar buruk diterima oleh Barcelona terkait aksi tepuk tangan Neymar akhir pekan kemarin. Atas tindakannya itu, sang pemain harus absen dalam salah satu laga terpenting di La Liga Spanyol, yakni El Clasico pada 24 April 2017 mendatang.

Neymar diusir dari lapangan usai mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Diego Llorente dalam duel di dekat kotak penalti Malaga, Minggu (9 April 2017) dinihari WIB kemarin. Los Cules yang kala itu sedang dalam kondisi tertinggal 0 – 1, akhirnya dikalahkan 2 gol tanpa balas oleh Malaga.

Ketika berjalan ke arah lorong pemain, Neymar tertangkap kamera bertepuk tangan ke arah ofisial keempat. Mungkin saja ini adalah ekspresi kekesalan Neymar setelah kartu kuning di babak pertama karena dinilai mengulur-ngulur waktu saat mengikat tali sepatu.

Hal tersebut dimasukkan ke dalam catatan pertandingan yang dilaporkan oleh wasit, Jesus Gil Manzano kepada Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol () setelah Pertandingan Malaga vs Barca.

Aksi tepuk tangan itu dianggap sebagai ungkapan bernada sarkastik akibat keputusan Manzano yang menghukumnya. Penyerang tim nasional Brasil itu sepertinya akan menyesali tindakannya tersebut sekarang.

Bertepatan dengan kekalahan Barcelona atas Juventus dalam partai putaran pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dini hari, berita pahit juga diterima Neymar manakala dipastikan tak bisa merumput dalam tiga pertandingan di La Liga. Akibatnya, mantan pemain FC Santos ini harus absen dalam partai akbar bertajuk El Clasico melawan Real Madrid.

Selain absen di partai El Clasico, Neymar juga absen saat timnya berhadapan dengan Real Sociedad dan Osasuna. Dia baru bisa kembali bermain dalam laga Derby Catalan melawan Espanyol 29 April 2017 mendatang.

Pelatih Barca Luis Enrique sendiri menyesalkan hukuman untuk Neymar. Enrique menilai beberapa keputusan wasit dalam laga melawan Malaga merugikan pihaknya. Ia bahkan menyebut keputusan sang pengadil sangat tidak masuk akal.

“Kita harus hati-hati dalam melihat pertandingan ini karena beberapa kali ada tekel dari pemain Malaga yang seharusnya mendapatkan kartu kuning. Tidak masuk akal jika ada pemain yang mengikat tali sepatu justru dihukum kartu kuning,” kesal Enrique.