Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Dihujat Pendukung Sendiri, Ini Jawaban Wenger?

Arsene Wenger sempat menjadi sasaran amarah fans Arsenal yang datang langsung untuk menyaksikan pertandingan antara Southampton di laga perempat final Piala Liga yang berlangsung di Emirates Kamis dini hari.

Dihujat Pendukung Sendiri, Ini Jawaban Wenger?

Di pertandingan itu sendiri, anak asuh Wenger harus menyerah 0-2 di laga itu dan otomatis tersingkir. Wenger yang memutuskan untuk menurunkan skuat pemain muda nya telah mendapat reaksi keras serta kritik tajam dari pendukung The Gunners.

Meski demikian, pelatih kelahiran Prancis itu terlihat tetap tenang dan mengatakan bahwa fans tidak memberikan tekanan yang berlebih kepada nya. Menurutnya, hasil ini telah membuka jalan bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi dan melihat apa yang kurang dari tim nya.

“Fans tidak pernah menuntut kami untuk menjadi seperti yang mereka inginkan, ini tergantung apa yang akan kami berikan. Semua ini berjalan apa ada nya dan saya merasa tertantang untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkap Wenger kepada media.

Terlepas dari kritik dari fans, sang pelatih juga melemparkan kritik penas kepada pemain muda nya yang dianggap kurang baik sebagaimana dia memberikan kesempatan kepada mereka.

“Southampton bermain lebih baik dan mereka terlihat lebih bugar. Ketika anda memberikan dua gol untuk mereka, itu akan terasa sangat sulit dikejar ketika anda mengetahui tim itu dari Premier League Inggris,” tambah Wenger.

“Lalu coba anda perhatikan, dipertandingan itu ada beberapa pemain yang bermain di tim inti. Bukan itu masalahnya. Kami punya pemain yang terbiasa bermain di level atas. Namun kami tidak punya kekuatan karakter yang tepat. Ini akan menjadi pelajaran bagi pemain muda dan kami akan memperbaikinya segera.” tutupnya.

Kini Arsenal bersiap melanjutkan misi nya di pentas Premier League Inggris. Akhir pekan ini The Gunners akan bertemu West Ham United di pekan ke-14 dan kemenangan akan menjadi harga mati Petr Cech cs untuk terus berada dalam zona empat besar klasemen.