Liga Spanyol

Dihargai Rp 12 Triliun, Adakah Yang Berani Bajak Messi Dari Barca

Messi Barca

Messi BarcaBarcelona kehilangan Neymar Jr walaupun sang pemain sudah dipagari klausul pelepasan dengan nilai yang sangat tinggi. Apakah hal itu akan terjadi dengan Lionel Messi?

Barca kehilangan Neymar pada bursa transfer musim panas lalu. Adalah Paris Saint-Germain yang berani merekrut penyerang asal Brasil itu setelah membayar klausul pelepasannya yang ada di angka 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Messi juga dipagari Barca dengan klausul pelepasan yang jauh lebih tinggi. Setelah meneken kontrak baru pada November silam, bintang asal Argentina itu klausul pelepasannya mencapai 700 juta euro atau setara dengan Rp 12 triliun.

Salah satu petinggi Barca, Pancho Schroder, berujar bahwa Barca sudah siap jika suatu saat ada yang berani menebus klausul pelepasan Messi. Schroder menyebut situasinya sekarang sudah tidak wajar, di mana tim berani merekrut pemain dengan harga mahal.

“FC Barcelona memasang klausul yang kami rasa cukup untuk menahan Leo Messi akan tetap menjadi Barcelona sampai dia pensiun suatu saat nanti,” jelas Pancho Schroder seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Tapi, kami rasa tahun lalu kami sudah memasang klausul yang cukup besar untuk Neymar demi mempertahankan si pemain, dan terbukti pada musim panas kenyataannya tidak sesuai dengan harapan kami.”

“Jika melihat yang terjadi belakangan ini, saya pikir, sulit, tapi saya tidak bisa memprediksinya. Tim-tim berani keluar uang banyak hanya untuk mendatangkan satu orang pemain,” kata Pancho Schroder menambahkan.

Messi merupakan pemain terpenting Barca dalam satu dekade terakhir. Striker berusia 30 tahun itu baru mencetak gol ke-600 sepanjang kariernya usai mengantar Los Cules menang 1-0 atas Atletico Madrid akhir pekan kemarin.