Advertisement
Liga Italia

Dianggap Hina Juventus, Spalletti Bela Nainggolan

Radja NainggolanManajer AS Roma, Luciano Spalletti mengirimkan pembelaan kepada Radja Nainggolan yang baru saja membuat kontroversi melalui pernyataan yang dikeluarkannya tentang kebenciannya kepada Juventus dalam sebuah rekaman video.

Situasi sepakbola Italia memang memanas sempat usai laga Juventus melawan Inter Milan dua pekan lalu. Kemenangan itu dinilai oleh beberapa pihak tidak benar-benar lewat usaha mereka sendiri namun ada campur tangan dari keputusan-keputusan wasit.

Beberapa waktu lalu dalam sebuah rekaman video, Nainggolan mengatakan bahwa dia sangat membenci Juventus karena mereka sering memperoleh kemenangan dengan bantuan berupa penalti dan tendangan bebas dari wasit.

Namun Spalletti selaku pelatihnya di AS Roma, mencoba untuk mendinginkan situasi panas tersebut dan memberikan pembelaan kepada gelandang tim nasional Belgia.

“Jujur saja dia adalah orang dengan tingkat temperamen yang sangat tinggi. Dia adalah pemain yang hebat, sangat jujur dan itulah Radja Nainggolan di mata saya. Bukan karakter yang melontarkan beberapa hal bodoh di luar sana tanpa tidak dia akhiri,” bela Spalletti.

“Dia sudah cukup baik untuk berhenti dan berbicara dengan mereka, saya tidak suka dengan mereka yang menyerangnya, memanipulasi video, karena anda tidak melihat awal dari persoalan yang dia alami,” sambungnya.

“Radja selalu ingin menunjukkan bahwa dia adalah orang yang kuat, tapi sebenarnya tidak juga. Di ruang ganti dia selalu bisa tertawa bersama rekan-rekannya, tapi pada akhirnya kami sadar bagaimana hal ini akan terjadi,”

“Orang yang membuat kontroversi tersebut menginginkan kami kalah. Tapi hal itu tidak akan mudah karena kami adalah tim yang memiliki ikatan kuat,” tandasnya.