Advertisement
Bola Dunia Liga Inggris

Di Chelsea Gagal, Morata Siap Balik Kampung

Alvaro Morata Madrid

Berbicara kualitas Alvaro Morata di Chelsea mungkin akan menjadi yang menarik untuk akhir-akhir ini, sempat menggebrak dengan sukses mencetak gol di musim debutnya. Namun kini nama Morata mulai tenggelam di laut bebas lantaran jumlah gol nya mulai menurun.

Penurunan kualitas Morata akhir-akhir ini disebabkan oleh cedera punggung kambuhan yang memaksa sang pemain tak sanggup mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Adapun kualitas Morata sejauh ini tidak terlalu mengecewakan, terbukti untuk saat ini dia menjadi top-skor klub sementara dengan torehan 10 gol dari 18 penampilan.

Namun semua menjadi lebih menarik dan panas ketika Morata dianggap tak bisa mengakhiri hari-hari buruk Chelsea dipentas Premier League. Terlebih, saat ini Antonio Conte sendiri masih tidak yakin menyoal kapankah Alvaro Morata dapat kembali bermain ditengah-tengah kebutuhan yang mereka hadapi.

Kini status Morata kembali dipertanyakan, hal ini tak lain kerena komentar Morata sendiri yang menyatakan masih memiliki ketertarikan kepada Real Madrid. Meski akhirnya tetap merasa bahagia di Stamford Bridge, namun banyak yang menganggap bahwa suatu saat Morata akan kembali ke Madrid.

“Jelas saja saya memiliki rasa hormat yang begitu besar terhadap Chelsea yang telah membawa saya sampai kesini. Dan saya sangat bahagia di sini. Tapi Madrid tetaplah Madrid bagiku,” demikian pernyataan Morata kepada wartawan.

Berbicara karir Morata di Madrid, maka bisa dibilang cukup baik. Dari musim ke musim, jumlah torehan Morata semakin meningkat meski selalu menjadi pelapis dari Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Berproduk asli akademi Real Madrid, Morata total sudah meninggalkan torehan 31 gol sepanjang karirnya di Spanyol. Dan keputusannya meninggalkan Madrid dan memilih Chelsea adalah langkah besar Morata karena baru sekarang ini dia berstatus transfer permanen dengan durasi kontrak cukup lama.